Notification

×

Iklan

Indeks Berita


500 Pedagang PAB Kota Cimahi, Telah mendapat Vaksin Covid-19

4 Mar 2021 | 16.16 WIB Last Updated 2021-03-04T11:46:14Z

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada para pedagang Pasar Atas Baru.


CIMAHI, NYARINK.COM -- Sejumlah pedagang Pasar Atas Baru Kota Cimahi telah mendapat vaksin Covid-19 tahap pertama. Bertahap, para pedagang pasar lainnya akan mendapat giliran.


Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM  dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi Dadan Darmawan, menyebutkan ada sekitar   500 pedagang di Pasar Atas Baru yang mendapat vaksin pada hari ini. 


"Untuk Pedagang Pasar Atas baru di berikan untuk 500 orang. Pelaksanaannya nanti di bagi menjadi dua tahapan, pada hari ini kita lakukan vaksin untuk 300 pedagang, dan 200 lagi besok," sebut Dadan, di lokasi Pasar Atas Baru, Kota Cimahi. Kamis (04/3/21).


Ia juga mengatakan, antusias para pedagang yang ingin di vaksin sangat tinggi. Terbukti, mereka para pedagang yang sudah terdaftar sabagai penerima Vaksin-19 sudah hadir sejak pagi tadi.


Menurutnya, vaksin yang akan diterima para pedangan merupakan salah satu ikhtiar mencegah penularan Wabah Covid-19 dikalangan pelaku usaha yang ada di pasar-pasar.


"Sebelum masyarakat, para pedagang memang menjadi salah satu prioritas yang mendapatkan Vaksin. Mereka rentan terpapar, karena mereka yang paling sering berinteraksi." Ungkapnya.


Masih ditempat yang sama, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana menargetkan sekitar 2000 para pedagang yang harus mendapat vaksinasi Covid-19. Mereka adalah para pedangan yang ada di Pasar Cimindi, Pasar Antri Baru, dan Pasar Atas Baru ini.


Dijelaskan Ngatiyana, selain dipasar untuk para pedagang sebelumnya juga sudah melakukan vaksin dibeberapa puskesmas Kecamatan Cimahi Tengah.


Ia mengaku, Pemkot Cimahi melalui Dinas Kesehatan sejauh ini baru menerima sekitar 11 ribu vaksin. Dengan jumlah itu, berarti hanya 5.500 yang akan mendapatkan vaksin.



Editor : Ink21

 


×
Berita Terbaru Update