Notification

×

Iklan

Indeks Berita


CR'90 Ingin Kembalikan Kiprah Musik Rock di Cimahi

1 Mar 2021 | 10.06 WIB Last Updated 2021-03-01T04:12:11Z

Penampilan salah satu band dan musisi di 'Cimahi Reborn To Rock'
 

CIMAHI, NYARINK.COM -- Reunian para musisi rock Cimahi pada era 90-an akhirnya terwujud. Meski acaranya sederhana lantaran situasi pandemi, tapi tidak mengurangi nilai dan makna serta kerinduan mereka terhadap musik.


Menurut Ketua Cimahi Rock 90 (CR'90) Anang Zahri, kegiatan ini merupakan titik awal untuk mengembalikan Kota Cimahi yang pernah di labeli sebagai kota dengan segudang musisinya. Melalui pertemuan ini diharapkan bakal lahir kembali para musisi rock Cimahi seperti di era 90-an.


"Kami berharap dengan pertemuan atau reuni para musisi Cimahi bisa kembali berkiprah dan bisa menularkan bakatnya kepada generasi muda yang suka akan musik rock." Ungkap anang, di cafe Sinopsis jalan Ria, Kota Cimahi. Minggu (28/2/21).


Anang mengaku baru enam band yakni Vhan Zellist, Scanner, Lamour, Kalimusada, Skin Head, dan Detroit yang baru dilibatkan pada acara reuni 'Cimahi Reborn To Rock'. Namun Kedepan jika kondisi pandemi ini segera berlalu, dirinya akan melibatkan lebih banyak band dan musisi yang pernah eksis di Kota Cimahi. 


"Pada reuni kali ini memang baru enam band yang kami libatkan, kedepannya kami akan ajak band yang pernah eksis di Kota Cimahi. Bahkan bisa jadi bukan hanya genre rock saja, semua genre kita akan coba geliatkan." Tuturnya.


Sementara, Ceppy Bassis Detroit dan Scanner mengaku terharu sekaligus bahagia bisa bertemu lagi dengan rekan sesama musisi. Menurutnya ini merupakan langkah awal yang baik, karena bisa bersilahturahmi dan Komunikasi kembali seperti dulu di era 90-an.



"Kita berharap kejayaan musik rock di Kota Cimahi bisa kembali marak seperti pada era 90-an. Kami ingin anak muda sekarang bisa membangkitkan dan menghidupkan lagi music rock di Cimahi,” harapnya.


Sementara Anggota DPR RI Agung Budi Santoso asal Partai Demokrat, sangat mengapresiasi kegiatan yang dicetus Komunitas Cimahi Rock 90. Menurut ABS sapaan akrabnya jika melihat sejarah Cimahi telah banyak melahirkan para pemusik atau rocker. 


Untuk itu, para musisi yang pernah berkiprah di jalur music rock ini bisa memberikan arahan yang baik sehingga memiliki citra baik dimata generasi maupun kalangan lingkungan. 


“Dari sejarahnya saja Cimahi banyak melahirkan para rocker, makanya para senior harus bisa memberikan arahan yang baik saat menggali pemusik rock,” pungkasnya.   


Editor : Ink21


×
Berita Terbaru Update