Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Dandim 0609/Cimahi Dampingi Danrem 062/Tn Menerima Kunjungan Kerja Kepala BNPB Di Gunung Leutik

12 Mar 2021 | 16.13 WIB Last Updated 2021-03-12T09:26:12Z


KBB, NYARINK -- Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi, S.T mendampingi Danrem 062/Tn Kolonel Inf M. Muchidin menerima kunjungan kerja Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo di Gunung Leutik Kp. Gunung Leutik RW 16 Ds. Giriasih Kec. Batujajar Kab. Bandung Barat, Jumat (12/3/21).


Kedatangannya, dalam rangka meninjau simulasi kesiapsiagaan bencana alam tanah longsor di Gunung Leutik yang merupakan lokasi perumahan Pt. Awani.


Selanjutnya, Letjen TNI Doni Monardo juga meninjau lokasi penghijauan dan penanaman pohon serta pelaksanaan latihan simulasi Evakuasi mandiri.


Dalam sambutannya Kepala BNPD menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan juga Kabupaten Bandung Barat yang sangat cepat merespon informasi adanya pengelupasan bukit sehingga dalam waktu yang sangat singkat hari ini bisa dilakukan kegiatan latihan simulasi ini, semuanya dalam rangka memberikan perlindungan yang terbaik kepada masyarakat.


"Saya teringat saat melintas ini modelnya mirip dengan Sumedang apalagi setelah mendapatkan laporan bahwa permukaan bukit ini dipapas dipangkas untuk dibuat pemukiman perumahan, nah makanya saya tidak tahan tidak ingin terjadi bencana baru kami datang, kenapa Presiden perintahkan jangan kalau sudah terjadi baru pontang-panting itu kalimat Presiden", ujarnya.


Oleh karenanya lebih baik kita mempersiapkan diri lebih awal agar jangan ada korban jiwa, pelayanan publik yang terbaik adalah ketika Negara hadir dan mampu menyelamatkan jiwa manusia. Pengusaha tidak boleh membangun melakukan pengembangan kawasan dengan mengabaikan risiko terjadinya bencana.


"Bapak Ibu semuanya saya memberikan apresiasi kepada seluruh komponen lain ke Pemerintah daerah maupun masyarakat didukung TNI dan Polri BPBD Badan Sar dan seluruh relawan yang hadir yang telah ikut serta dalam kegiatan ini," pungkasnya.


Sumber : Pendim0609

 


×
Berita Terbaru Update