Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Danramil 0911/Cimahi Utara Ajak lembaga Cegah bencana dan dukung kebijakan Pemerintah

19 Mar 2021 | 08.40 WIB Last Updated 2021-03-19T02:12:08Z


 

CIMAHI, NYARINK.COM -- Melihat situasi Geografis Kecamatan Cimahi utara yang masih bagian dari gunung Tangkuban perahu dan Gunung Burangrang, wilayahnya banyak memiliki ketinggian dengan kemiringan berkisaran 30° s/d 45°.


Lokasi seperti ini, menurut Danramil 0911/Cimahi Utara Kpt Inf Sumadi, rentan terjadi longsor bila terjadi hujan dengan Kapasitas tinggi. Terlebih,  jika hutannya gundul tanah mudah terkikis terbawa arus air hujan.


Untuk itu, Sumadi mengajak semua kelembagaan Kelurahan Pasirkaliki khususnya, untuk lebih mengedepankan tindakan antisipasi bencana, yakni melalui mitigasi. 


Dengan cara itu, diharapkan bisa mengurangi kerugian akibat bencana. Namun, kata dia, yang paling penting adalah cara mencegah agar tidak terjadi bencana. Untuk itu, Semua lapisan agar lebih aktif berkomunikasi dalam menjaga lingkungannya masing-masing.


"Sebenarnya banyak hal bisa dilakukan untuk mencegah bencana itu, seperti dengan menanam pohon, membuat lubang Biofori untuk meningkatkan serapan air dalam tanah dan menjaga kuwalitas kesuburan tanah." Jelas Sumadi. di villa Skaters, Kelurahan Pasirkaliki. Kamis (18/3/21).


Selanjutnya, dirinya mengingatkan kepada seluruh lembaga di Kelurahan Pasir Kaliki untuk terus membantu pemerintah dalam memutus  Virus Covid 19 dan penyebaran narkoba. Semua lembaga harus terus waspada, agar senantiasa aman terbebas dari pengaruh narkoba. 


Dirinya berharap, seluruh kelembagaan  bisa bersinergi dengan baik, agar  situasi dan kondisi Kota Cimahi khususnya Cimahi Utara, tetap aman dan Kodisif. Dengan begitu, segala bentuk pembangunan yang tujuannya untuk mensejahterakan masayarakat bisa terwujud.


Sumber : Pendim0609


×
Berita Terbaru Update