Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Dekranasda Dan Dinas Diskop UKM Kab Garut Gelar Pelatihan Vokasional Membatik

8 Mar 2021 | 19.48 WIB Last Updated 2021-03-08T12:48:09Z

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut(poto net)

 

GARUT,NYARINK.COM -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (Diskop UKM) Kabupaten Garut, gelar Pelatihan Vokasional Membatik Tingkat Dasar, di Bukit Alamanda Resort, Kabupaten Garut, Senin (8/3/2021). 

Pelatihan ini diikuti perwakilan siswa jurusan Tata Boga di SMKN 3 Garut, serta perwakilan ibu-ibu yang berasal di Karacak dan Paledang Kabupaten Garut. 

Ketua Umum Dekranasda Garut Diah Kurniasari berharap, pelatihan ini mampu meningkatkan minat membatik bagi para peserta khususnya para kaum milenial.

Diah juga berharap para peserta tidak hanya berhenti di tingkat dasar saja, namun bisa memperdalam ilmu membatiknya ke tingkat yang lebih tinggi sehingga dapat memajukan Batik Garutan khas Garut. ,

Kepala Diskop UKM Garut Suhartono sangat berharap para peserta mampu menciptakan satu kegiatan usaha, khususnya di bidang Batik Garutan.

Ketua Pelaksana Acara sekaligus Kepala Bidang Pengembangan Usaha Koperasi dan Usaha Mikro Diskop UKM Garut Erni Herdiani mengungkapkan, pelatihan ini akan digelar dalam dua tahap dengan total peserta 60 orang. 

Kegiatan Pelatihan Vokasional Membatik Tingkat Dasar ini dilaksanakan di Alamanda Resort selama dua hari yaitu tanggal 8 sampai dengan tanggal 9 Maret 2021. 

Salah seorang peserta pelatihan vokasional membatik tahap pertama Citra Rahayu Septiani (25) mengatakan, pelatihan ini merupakan acara yang bagus, karena bisa menarik minat anak muda dalam bidang membatik.

“Acaranya bagus dan bisa membantu semua orang untuk bisa belajar membatik, jadi semua orang terutama mahasiswa bisa tahu apa itu tentang batik dan bisa juga membuat batik atau dia bisa membuat usaha (batik) sendiri."ucapnya.(Ink21)

×
Berita Terbaru Update