Notification

×

Iklan

Indeks Berita


IWABI Ingin Tempat Bermain Anak Tampak Asri dan Bersih

13 Mar 2021 | 22.59 WIB Last Updated 2021-03-13T17:17:11Z

IWABI saat melakukan bersih-bersih dipinggiran kali


CIMAHI, NYARING.COM -- Berangkat dari rasa keprihatinan terhadap  kebersihan tempat bermain anak, diwilayah RW 10 Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Ikatan Wanita Brigez Indonesia  (IWABI) Kota Cimahi, merasa terpanggil untuk membersihkannya.


Kepeduliannya, dibuktikan dengan memungut sampah di tempat mereka biasa bermain dan pinggir-pinggir kali.  Kegiatan tersebut, sekaligus dimanfaatkan  IWABI dalam rangka menyambut  Hari Hutan, Kehutanan 2021.


Eka Riska Ketua IWABI Kota Cimahi menegaskan, kegiatan yang dilakukannya semata-mata karena kepeduliannya terhadap lingkungan. Menurutnya, jika tidak ada yang peduli kondisi lingkungan dan alam akan semakin memprihatinkan.


"Kami melakukan ini, karena ingin melihat lingkungan kembali bersih. Bisa dinikmati oleh anak-anak yang membutuhkan lingkungan asri untuk bermain," ungkap Eka. Sabtu (13/3/21).


Ia berpendapat, jika kondisi alamnya rusak, habitat lain sebagai penyeimbang alam dengan sendirinya akan punah. Dirinya berharap dari kegiatan kecil yang dilakukannya, bisa memicu kesadaran masyarakat terhadap lingkungan sekitar.


Masih ditempat yang sama, Anne anggota IWABI mengungkapkan, lingkungan yang dibersihkan IWABI adalah tempat yang sering digunakan anak-anak untuk bermain. Lokasi tersebut, kondisinya kotor. 


"Kami ingin tempat itu bersih, karena sering dipakai oleh anak-anak." Tegas Anne. 


Tidak hanya ingin bersih, IWABI juga ingin lingkungan tersebut tampak asri. Untuk itu, pihaknya akan menanami pohon disekitar kali tempat mereka bermain.


Editor : Ink21

 


×
Berita Terbaru Update