Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Pemkot Cimahi, Vaksinasi Akan Dahulukan Wilayah Yang Tinggi Angka penyebaran Covid-19

8 Mar 2021 | 21.20 WIB Last Updated 2021-03-08T14:38:30Z

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana tengah pimpin rapat evaluasi PPKM 
 
CIMAHI, NYARINK.COM -- Setelah PPKM Berskala Mikro tahap II dinyatakan selesai pada 08 Maret 2021, Pemerintah Kota Cimahi (Pemkot) untuk selanjutnya memutuskan akan menjalankan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 5 Tahun 2021, tentang Perpanjangan PPKM berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 19 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona.

Hal tersebut diungkap Plt Wali kota Cimahi Ngatiyana, usai memimpin Rapat Evaluasi Internal pelaksanaan PPKM Mikro tahap dua di Kota Cimahi, di Aula Gedung A Pemerintah Kota Cimahi, Jl. Rd. Demang Hardjakusumah, Cihanjuang, Kota Cimahi, pada Senin (08/03).

“PPKM mikro tahap dua sudah selesai pada 8 maret ini. Setelah dievaluasi, kita akan perpanjang lagi sampai 22 Maret 2021, sesuai Intruksi Mendagri Nomor 5 Tahun 2021. Jadi kita pastikan diperpanjang, kita akan ikuti instruksi Mendagri  juga instruksi dari Gubernur Jawa Barat," ungkap Ngatiyana.

Hingga akhir masa pelaksanaan PPKM mikro tahap dua, Ngatiyana mencatat jumlah konfirmasi positif Covid-19 secara keseluruhan di Kota Cimahi telah mencapai 3917 kasus. Dari jumlah tersebut 3635 sudah dinyatakan sembuh, sedangkan yang masih berstatus positif aktif tersisa 171 orang, dan yang sedang diisolasi di rumah sakit 17 orang sedangkan yang lainnya sedang melakukan isolasi mandiri. 

“Selama PPKM mikro kedua ini, tidak ada penambahan jumlah yang meninggal dalam satu pekan terakhir, stagnan pada angka 94 orang yang meninggal. Jadi masih bisa ditahan selama satu minggu," sebutnya.

Meski begitu, ia mengaku masih diperlukan upaya yang lebih besar lagi untuk dapat menurunkan penyebaran Covid-19 di Cimahi selama pelaksanaan PPKM Mikro tahap tiga nanti. Karena, dibeberapa RT di Kelurahan Citeureup dan Cipageran  angka penyebaran kasus positif Covid-19 relatif tinggi.

Untuk itu, dirinya mengingatkan kepada masyarakat agar jangan sampai lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Pemkot Cimahi pada PPKM Berskala Mikro tahap III ini, akan terus menjaga bagi wilayah yang masyarakatnya sedang melakukan isolasi mandiri. Selain lansia, pihaknya juga akan lebih mendahulukan vaksinasi terhadap daerah yang masih tinggi angka kasusnya. 



Sumber : IKPS 


×
Berita Terbaru Update