Notification

×

Iklan

Indeks Berita


PT Pelindo 1 Cabang Dumai Dukung Rencana Pembangunan Alun-alun Sebagai Icon Kota Dumai

25 Mar 2021 | 13.35 WIB Last Updated 2021-03-25T06:35:16Z

Foto bersama usai roadshow di PT. Pelindo 1 Cabang Dumai
 

DUMAI, NYARINK.COM - Pemerintah Kota Dumai melakukan Road Show bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan team pengurus TJSP Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) ke perusahaan di Kawasan Pelindo 1. Pelaksanaannya, di ruang rapat Cipta PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai, jalan Sultan Syarif Qasim kecamatan Dumai Timur Kota Dumai, pada Rabu (24/3/21).


Silaturahmi tersebut, dimaksudkan untuk mewujudkan pembangunan dua icon penting di Dumai, yakni pembangunan Islamic center dan alun-alun Kota Dumai. 


Wali Kota Dumai, H. Paisal SKM MARS  pada kesempatan tersebut  mengucapkan terimakasih kepada PT. Pelindo Cabang I Dumai, yang telah memfasilitasi pertemuan silaturahmi  bersama perusahan yang berada dikawasan pelabuhan Pelindo.


Mendapat kunjungan Wali Kota, pihak PT. Pelindo 1 Cabang Dumai, sangat mendukung kegiatan pembangunan yang akan dilakukan pihak pemerinyah. Terlebih, icon Kota Dumai. Guna kelancaran kegiatan, Wali Kota Dumai langsung menunjuk General Manager PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai, Jonedi Ramli sebagai kordinator khusus untuk pembangunan icon alun-alun Dumai.


Paisal menyebut, anggaran  pembangunan alun-alun Kota Dumai diperkirakan menelan dana sebesar Rp 3.4 miliar. Ia mengaku, untuk mewujudkan cita-cita besar ini perlu dukungan semua pihak, termasuk semua perusahaan yang berada di Kota Dumai.


Setelah mendengar paparan dari orang nomor satu di Dumai itu,  semua perusahaan yang hadir sangat mendukung kegiatan pembangunan icon ini. Selanjutnya secara teknis, akan diadakan pertemuan lagi dibawah kordinasi PT. Pelindo 1 Cabang Dumai. 


"Untuk menjadikan yang lebih baik kami siap mewujudkan pembangunan alun-alun sebagai sumbangsih PT Pelindo untuk pembangunan Kota Dumai," terang, General Manager ( GM) PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai, Jonedi Ramli, SE.


Jonedi berharap TJSP (Tanggung Jawab Sosial Perusahaan) bisa  dimanfaatkan maksimal untuk membantu pemerintah dalam merealisasi pembangunan alun-alun Kota Dumai. 


Sementara, H. Johannes M.P. Tetelepta, S.H, M.M dari perwakilan Komisi III DPRD Kota  Dumai yang akrab di panggil bang Achi mengapresiasi seluruh perusahaan yang telah mendukung gagasan Pemerintah Kota Dumai, untuk pembangunan dua icon Islamic center dan alun-alun. 


"Alhamdulillah respon perusahaan luar biasa , komiten untuk bangun alun-alun sebagai icon Kota Dumai. Hasil pertemuan ini akan dilaporkan ke DPRD," sebut H. Paisal, SKM, MARS Walikota Dumai. 


Untuk diketahui, perwakilan perusahaan yang hadir diantaranya PT Naga Mas, PT Dumai Bulking, PT KLK, PT DPA, PT Ivomas, PT Sarana Tempa Perkasa, PT SAN, PT Bangun Solusi Indonesia.


Editor : Ink21


×
Berita Terbaru Update