Notification

×

Iklan

Indeks Berita

PT. Pelindo I Cabang Dumai Dukung Program Penanganan Banjir Dan Gesa Normalisasi Drainase Dikawasan Pelabuhan.

3 Mar 2021 | 19.02 WIB Last Updated 2021-03-03T17:05:21Z


DUMAI, NYARINK.COM  -- Dalam waktu dekat ini, PT  Pelindo 1 Cabang Duma akan menggesa normalisasi saluran drainase di kawasan Pelabuhan Dumai. Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung program mengatasi banjir di Kota Dumai. 


"Pendangkalan drainase menjadi salah satu variabel masalah banjir di Kota Dumai, makanya kita akan segera melakukan normalisasi di seluruh drainase yang ada di kawasan pelabuhan," ujar GM  PT Pelindo 1 Cabang Dumai Jonedi Ramli, saat meninjau kondisi drainase di kawasan Pelabuhan Dumai Selasa (02/3/21).


Dikatakan Jonedi pihak Perusahaan   siap bersinergi dengan pemerintah kota Dumai dalam menjalankan program penanganan banjir. Dia berharap kegiatan normalisasi tersebut akan mempercepat atau memperlancar pembuangan air ke laut 


Ia menyebut, di kawasan Pelabuhan Dumai terdapat tujuh saluran drainase tembus ke laut diantaranya terdapat di Jalan Pattimura, Jalan Tenaga, Jalan Kamboja, Jalan Teratai, Jalan Hang Tuah, Yos Sudarso dan Bea Cukai Dumai.


"Untuk di seluruh kawasan pelabuhan  kita upayakan  seluruhnya (drainase,red)  tidak ada yang tersumbat," tukas Jonedi.


Sementara itu, Wakil Walikota Dumai Amris mengatakan kegiatan normalisasi drainase bagian dari upaya untuk mengatasi masalah banjir di kawasan perkotaan terutama kawasan Kelurahan Bintan, Sukajadi dan Dumai Kota.


"Banyak drainase tidak berfungsi sempurna  karena mengalami pendangkalan akibat sendimentasi endapan lumpur, makanya normalisasi ini kita pandang perlu segera untuk dilakukan," ujar Amris.


Amris juga mengapresiasi dukungan yang diberikan PT Pelindo I cabang Dumai, dalam rangka mengatasi masalah banjir di kota yang berpenduduk 300 ribu jiwa lebih ini.


Lebih lanjut, ia mengajak  warga untuk meningkatkan kesadaran terhadap kebersihan lingkungan salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di selokan.


"Kondisi drainase di kawasan pelabuhan cukup baik, namun demikian kesadaran lingkungan harus dilakukan secara bersama termasuk juga dukungan dari masyarakat, dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan, agar masalah banjir ini dengan cepat bisa kita atasi," harapnya.


Reportase : Putra Andika


 

×
Berita Terbaru Update