Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Sanusi, Proses Pemekaran Desa dan Kelurahan di Bengkalis Harus Ada Percepatan

31 Mar 2021 | 13.38 WIB Last Updated 2021-03-31T11:34:47Z


 

BENGKALIS, NYARINK.COM -- Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Bengkalis, Sanusi meminta pihak Setwan agar selalu aktif menghadiri rapat pemekaran Desa atau Kelurahan. Sebab, agar segala keperluan yang dibutuhkan bisa segera dipersiapkan.



Hal tersebut Sanusi sampaikan, pada acara rapat pertemuan Desa dan Kelurahan yang akan dimekarkan. Pada Selasa (30/3/21).



Selain itu, Sanusi juga menyampaikan beberapa hal yang telah dibahas pada pertemuan sebelumnya. Seperti pembentukan tim pemekaran Desa dan Kelurahan yang harus segera dibentuk.



Sanusi menyarankan pemerintah daerah agar menyegerakan proses pemekaran tersebut. Untuk itu, pihak Tapem untuk segera berkoordinasi dengan Bupati Kabupaten Bengkalis, agar batas waktu percepatan penyelesaian bisa dilakukan pada April dan bisa dibawa pada rapat lanjutan pada awal Mei.



“Kami berharap kepada pihak bersangkutan untuk saling berkoordinasi dengan pihak Sekwan dari seluruh tahapan dan apabila ada usulan baru masih bisa diakomodir yang akan menjadi kesepakatan bersama,"katanya.



Sementara, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H. Arianto menjelaskan, jika pihaknya sudah melakukan beberapa tahapan pertemuan dengan pihak Provinsi. Mereka menyarankan agar segera mensosialisasikan kepada masyarakat, agar mereka paham maksud tujuan pemekaran tersebut.



“Saya berharap kepada pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis untuk segera berkomunikasi dengan Bupati, tentang perkembangan pemekaran Desa dan Kelurahan saat ini, jelaskan jika ada yang belum terselesaikan." Tandasnya.



Sedangkan Hendri, Wakil Ketua Bapemperda mengingatkan kembali pihak Kecamatan agar membuat berita acara terkait dengan pemekaran tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dirinya berharap,  semoga dengan pertemuan yang ke 6 ini bisa cepat terselesaikan dan dilaporkan ke pemerintahan daerah Kabupaten Bengkalis.



Pihak Komisi I dan Bapemperda, sambungnya, akan selalu mendukung dan saling berkomunikasi dengan pihak terkait untuk memperjuangkan kegiatan pemekaran ini. 



"Mudah-mudahan pemekaran ino bisa memajukan perekonomian dan pembangunan setiap daerah yang ada di Kabupaten Bengkalis." Harapnya.



Reportase : Tengku 

×
Berita Terbaru Update