Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Untuk Dapatkan Dana Pusat, Pemkab Bengkalis Harus Kolaborasi Dengan DPRD

18 Mar 2021 | 12.01 WIB Last Updated 2021-03-18T05:02:57Z

foto bersama anggota DPRD dan Pemkab Bengkalis
 

BENGKALIS, NYARINK.COM -- Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam beserta anggota menghadiri acara silaturahmi bersama Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang digelar di Wisma Daerah Kabupaten Bengkalis, Rabu (17/3/21).


Kehadirannya, kata Khairul Umam, untuk lebih mensinergikan pemerintah daerah dengan DPRD. Saling bekerjasama dan tolong menolong seperti yang disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni tadi, dalam sambutannya.


"Dengan adanya sinergisitas yang kuat, mestinya kita bisa sama mencari dana-dana dari pusat yang dapat diturunkan untuk Kabupaten Bengkalis, untuk membantu daerah. Jadi  tidak lagi hanya bergantung pada APBD," ungkap Khairul Umam.


Pihaknya, para pimpinan dan anggota DPRD Bengkalis telah menyatakan kesiapannya untuk menjalin kerjasama dan menjaga kekompakan dengan pemerintah daerah, untuk membangun Kabupaten Bengkalis yang sejahtera dan bisa menjalankan fungsinya masing-masing.


Sedangkan, menurut Hendri, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, agar bisa menarik dana pusat ke Kabupaten Bengkalis, para OPD harus mengusulkan proposal dan melengkapi segala berkas yang dibutuhkan terlebih dahulu.


Selain itu, Zuhandi juga menambahkan, agar pihak pemerintah mau melibatkan para komisi DPRD terkait. Sebab, salah satu kunci keberhasilan usaha pemerintah untuk mendapatkan dana dari pusat tersebut, juga harus ada andil kedua belah pihak.


Untuk diketahui, acara silaturahmi dan ramah tamah tersebut terus berlanjut dengan diskusi-diskusi ringan terkait masa depan Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera, diselingi makan dan foto bersama.


Reprtase : Tengku


×
Berita Terbaru Update