Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Agar Merata, AABI DAC Kota Cimahi Bagikan Sahurnya di Sejumlah Tempat

21 Apr 2021 | 05.37 WIB Last Updated 2021-04-21T02:26:54Z

Salah satu anggota komunitas AABI tampak tengah memberikan nasi bungkus untuk sahur kepada pegawai SPBU dan seorang warga yang kebetulan melintas.

CIMAHI, NYARINK.COM -- Seperti tahun sebelumnya, Agus Agus Bersaudara Indonesia (AABI) DAC Kota Cimahi masih tetap menunjukan komitmennya berbagi sahur kepada masyarakat pengendara maupun pejalan kaki yang kebetulan melintas dijalan, sekaligus warga sekitar.


Berbeda dengan tahun sebelumnya, Koordinator lapangan Agus Ridwan menyebut,  AABI sekarang membagikan sahurnya dibeberapa titik di sejumlah wilayah di Kota Cimahi. Seperti  hari ke sembilan bulan Ramadhan 1442 H, AABI membagikan sahurnya di wilayah Lembur Sawah, Kecamatan Cimahi Selatan, tepatnya didepan Pom bensin.


"Sekarang kami membagikan sahurnya berkeliling, tidak seperti tahun sebelumnya hanya di satu titik," ujar Agus Ridwan, usai membagikan sahur. Rabu (21/4/21).


Ia juga beralasan, jika dibagikan di sejumlah titik masyarakat Kota Cimahi setidaknya ikut merasakan nasi bungkus yang di bagikan AABI. Selain itu, sekaligus ingin memperkenalkan keberadaan AABI kepada masyarakat.


"Kami disini, selain ingin berbagi juga ingin memperkenalkan kebaradaan AABI. Kami juga mengajak jika ada yang bernama Agus untuk bergabung, maksudnya untuk menambah persaudaraan diantara Agus-agus," ungkapnya.


Lokasi pembagian sahur AABI hari ke sembilan, di depan pom bensin Lembur Sawah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.


Keberadaan AABI, lanjutnya, diharapkan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Sebab, kata dia, komunitas AABI akan lebih mengedepankan sosial dan persaudaraan diantara Agus.


"Yuk bergabung jika ada yang merasa bernama Agus bersama AABI, agar persaudaraan kita sesama Agus makin terjalin." Imbaunya.


Sementara Agus Aher, Sekretaris AABI DAC Kota Cimahi menambahkan jika pihaknya akan mengupayakan terus progran yang bersifat sosial. Seperti sahur yang tengah AABI jalani sekarang.


"Nanti kami juga berbagi sahurnya tidak hanya dijalan, tapi ada beberapa agenda untuk mengunjungi beberapa tempat seperti pesantren, Security yang tengah berjaga malam, bahkan kalau memungkinkan para tahanan yang hendak berpuasa." Sebut Aher.


Pihaknya, meminta doa dan dukungan dari semua pihak agar AABI tetap bisa menjalankan amanah ini hingga waktu yang tak terbatas. Dengan begitu, keberadaan AABI bisa terasakan manfaatnya oleh masyarakat.


Editor : Ink21





×
Berita Terbaru Update