Notification

×

Iklan

Indeks Berita

CMC Bantu Rumah Aspirasi Demokrat Bagikan Santunan Kepada Anak Yatim

26 Apr 2021 | 06.10 WIB Last Updated 2021-04-26T08:26:16Z

Agung Budi Santoso (ABS) Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi yang juga sekaligus sebagai anggota DPR-RI, saat memberikan santunan dan sembako kepada salah satu anak yatim.

CIMAHI, NYARINK.COM -- Rumah Aspirasi Demokrat gandeng Komunitas Cimahi Music Community (CMC) Kota Cimahi lakukan bakti sosial. Bantuan tersebut, menyantuni dan bagikan sembako kepada sejumlah anak yatim piatu.


Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Agung Budi santoso menilai  CMC meski berkecimpung didunia musik, numun komunitas ini mempunyai kepekaan sosial yang tinggi. Untuk itu, pihaknya ingin berbagi bersama CMC. 


"Saya bersama para sahabat CMC melakukan bentuk kegiatan, yang di rangkaikan dengan kegiatan saya lainnya dibulan Ramadan. Baik kegiatan saya sebagai anggota DPR-RI dapil Jabar 1 maupun sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi," ungkap ABS sapaan, di area kawasan Rumah Aspirasi Demokrat Kota Cimahi, Komplek perumahan Ranting Pesona, jalan Citeutereup, Kota Cimahi. Minggu (25/4/21).


Sebelum kegiatan ini, lanjut ABS, CMC  juga pernah ikut membagikan takjil bersamanya di kawasan alun-alun Kota Cimahi. Pada kegiatan ini, ia menyebut telah membagikan santuan dan sembako kepada 40 anak yatim piatu yang berada di dekat kawasan Rumah Aspirasi Demokrat.


"Yatim yang tadi kami berikan santunan, tinggalnya dekat Rumah Aspirasi sini. Mereka harus didahulukan mendapat perhatian Rumah Aspirasi," imbuhnya.


Tampak anak yatim yang mendapat santunan dari Rumah Aspirasi Demokrat Kota Cimahi tengah mendengarkan tausiah.


Disinggung terkait larangan mudik, ABS berpendapat jika larangan itu merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencegah sekaligus meminimalisir penyebaran Covid-19. Sebenarnya, hal ini tentu sangat tidak diharapkan.


Namun, musibah ini harus tetap dihentikan dan pemerintah harus mengambil sikap dengan membuat aturan agar masyarakat  tidak berkerumun. Sebab menurutnya mudik lebaran bakal mengundang kerumunan karena secara bersamaan datang dari berbagai daerah, untuk berkumpul di satu daerah.


"Kalau nanti terjadi kerumunan di satu daerah, khawatirnya kasus penyebaran Covid-19 menjadi tinggi lagi," tuturnya. 


Dirinya tidak ingin kejadian seperti di negara India terjadi disini, dimana masyarakat India melakukan ritual di sungai Gangga secara berkerumun. Sehingga begitu acaranya selesai, angka penyebaran Kasusnya langsung meningkat.


Pada kesempatan terpisah, Anang Jahri Ketua CMC Kota Cimahi mengaku senang bisa berkontribusi membantu Rumah Aspirasi Demokrat melakukan bakti sosial. Keterlibat ini menurutnya merupakan sesuatu yang istimewa dalam melengkapi ibadah puasa di bulan Ramadan.


"Kami ucapkan terima kasih, atas kepercayaan Rumah Aspirasi yang telah melibatkan CMC dalam bakti sosial ini. Sekali lagi terima kasih." Ucap Anang. (Ink21)


×
Berita Terbaru Update