Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Di Usianya Ke 10 Sekolah Alam Duri Terus Berbenah

29 Apr 2021 | 16.20 WIB Last Updated 2021-04-29T09:28:13Z


NYARINK.COM -- Sekolah Alam Duri baru saja memperingati napak tilas sepuluh tahun sekolah alam berdiri, acara peringatan hari lahir tersebut digelar dalam bentuk kegiatan online yang diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan.


Di usia yang ke sepuluh ini sekolah alam terus berbenah dan meneguhkan komitmen sebagai sekolah yang ikut merawat keseimbangan alam dan nantinya melahirkan generasi peradaban yang berakhlakul karimah bukan sekedar cerdas semata. sebab sekolah alam ini juga memiliki memiliki 4 pilar di kurikulumnya yaitu akhlak & aqidah Islamiyah, logika berfikir, leadership, dan bisnis.


Sedikit mengulas tentang sekolah alam sepuluh tahun lalu tanah ini masih penuh dengan semak dan rawa yang dahulu mungkin jadi sarang ular, sekarang menjadi hamparan tanah berumput (walaupun tidak memenuhi seluruh lahan), tumbangan pohon sudah berganti dengan pohon-pohon yang rindang, genangan rawa sudah hilang dan terbentuk aliran parit yang jernih melintang di tengah area sekolah.


Saung sebagai tempat belajar, satu gedung besar terbuka khusus untuk TK, dan sebagai pusat dakwah sekolah dan masyarakat yakni Masjid sudah terbangun berikut aula dan kantor di atasnya. Perluasan lahan dilakukan ke samping lahan awal, bertambah 1 hektar tanah yang lapang dan alhamdulillah sudah terbangun gedung SMP yang megah dengan hamparan lapangan rumput yang luas di sekitarnya.


niat hati ramadhan tahun ini sekolah sudah bersiap mengadakan rangkaian kegiatan ramadhan dalam bentuk offline, namun harus mengurungkan kembali niatnya karena virus corona kembali meningkat.


Ramadhan tahun ini sekolah alam mengusung tema “semangat berbagi” bentuk kegiatannya dimulai dari berbagi takjil kepada tetangga disekitar rumahnya dan membagikan paket sembako sebagai puncak kegiatan syiar ramadhan, adapun tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk untuk menumbuhkan rasa saling peduli terhadap sesama.


Memasuki ramadhan ke-17 Sekolah Alam Duri terus melanjutkan agenda ramadhannya, terlihat siswa/i dari SMPS Alam Duri tengah menyiapkan paket dari bahan bahan sembako yang sudah terkumpul di sekolah. Bahan sembako ini terkumpul dari berbagai kelas yang sudah diumumkan pada awal awal ramadhan.


Paket tersebut nantinya akan dibagikan kepada warga yang berhak yang menerima yang berada dilingkungan sekolah. Mari bersama ikut serta membantu dan mensukseskan program Ramadhan berbagi. Berbagi keberkahan kepada keluarga duafa, yatim duafa dan saudara kita yang membutuhkan. 


×
Berita Terbaru Update