Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Jawa Barat Akan Bantu Rebut Kursi PPP Yang Hilang

4 Apr 2021 | 16.54 WIB Last Updated 2021-04-04T10:44:13Z

Ketua GPK DPW Jawa Barat terpilih, H. Agus Solihin


NYARINK.COM, CIMAHI -- Setelah didaulat, Agus Solihin bakal kembali menahkodai organisasi sayap Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Jawa Barat. Asol sapaan akrabnya, terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Wilayah (Muswil) GPK Jabar 2021, di Valore hotel Cimahi, gedung The Edge, jalan Baros, Kota Cimahi. Sabtu (03/4/21).


Ketua GPK Pusat H. Andi Surya Wijaya Ghalib, SH., MH., mengatakan GPK Jawa Barat telah melaksanaan kewajiban Muswilnya dengan baik, sesuai yang di amanatkan organisasi. Muswil, sekaligus sebagai ajang konsolidasi GPK Pusat dengan tingkat DPW, DPC, dan PAC.


"Untuk melakukan penataan dan pembenahan GPK di tingkat DPW, DPC, dan PAC, pada setiap Muswil Kami akan jadikan sebagai ajang konsolidasi," ujar Andi, usai menghadiri Muswil.


Diketahui, penurunan PPP khususnya di Jawa Barat diantaranya lantaran pada Pilpres 2019, pasangan Prabowo - Sandiaga Uno menang telak. Ditambah pengaruh Ketua Umum PPP yang saat itu tersandung masalah. 


Namun, dirinya berharap mudah-mudahan melalui rumusan perekrutan pemuda milenial, GPK dapat membantu mengembalikan PPP pada kejayaannya. 


Sementara Ketua DPW PPP Jawa Barat, Hj. Ade Munawaroh Yasin, S.H,. M.H. berpesan, tantangan untuk mengembalikan kursi PPP yang hilang akan semakin berat, jika tidak ada kerjasama dengan seperti banom PPP GPK.


Selain itu, ia juga mengingatkan GPK agar terus melakukan persiapan dalam menghadapi Pemilu  2024,  dengan melakukan berbagai kegiatan dimasyarakat. 


"Sebagai garda terdepan GPK tentunya harus mampu mensukseskan Pileg 2024. Karena prestasi partai itu dinilai dari hasil Pileg dan jumlah kursi. Selain itu GPK juga secara bahu membahu, harus bisa membantu meloloskan PPP di Parlemen threshold." Tandasnya.


Sedangkan Ketua terpilih GPK DPW Jabar, Agus Solihin berpendapat, Muswil esensinya bukan sekedar memilih ketua, sebagaimana yang telah di atur dalam AD/ART orsap GPK. Namun lebih kepada seberapa seringmelakukan rekomendasi rapat dengan para pimpinan cabang GPK se-Jabar yang berjumlah ke-27 cabang kota/kabupaten.


Setelah terpilih, pertama yang dirinya akan lakukan adalah melakukan konsolidasi, membuat program dalam rangka membantu masyarakat Jabar khususnya dan membantu kinerja elektoral partai. [Agun/ink2021]


×
Berita Terbaru Update