Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Jelang Ramadhan, ACT di Bantu Kodim 0609/ Cimahi Salurkan Bantuan

9 Apr 2021 | 22.53 WIB Last Updated 2021-04-09T16:06:08Z

Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi, S.T. saat menyerahkan kepada salah satu penerima  bantuan.

CIMAHI, NYARINK.COM -- Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Cimahi kembali meminta Kodim 0609/Cimahi untuk menyalurkan bantuan berupa beras dan air mineral kepada masyarakat tidak mampu yang berada  di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).


Keterangan tersebut disampaikan  Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi, S.T. usai melepas para Babinsa yang ditugaskan menyalurkan bantuan kepada masyarakat, di Makodim 0609/Cimahi, jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi. Jumat (09/4/21).


"Ahamdulillah, pihak ACT kemarin menyampaikan kepada kami, jika ACT punya bahan bantuan untuk di distribusikan kepada masyarakat. Kami diminta membantu menyampaikan kepada masyarakat," terangnya.


Tody memastikan, akan menyampaikan bantuan tersebut kepada mereka yang benar-bernar membutuhkan. Dan kami sebelumnya  sudah memiliki data," tandas. 


Untuk sasaran sendiri, kata Tody, pihaknya akan memberikannya kepada masyarakat yang belum pernah mebdapatkan bantuan apapun dan masyarakat yang miskin baru.


"Mungkin ada sebagian kecil masyarakat yang belum tersentuh atau mungkin, maaf, ada orang miskin baru karena gara-gara Covid-19 ini," ujarnya.


Sementara, Ketua ACT Cabang Cimahi, Sopian Syekh Abdul Sani Haeruman bersyukutur, jika pada momentum Ramadan tahun ini ACT bisa meningkatkan pelayanan dengan secara profesional dan amanah. Semua bantuan bisa disampaikan kepada yang berhak menerimanya.


"Alhamdulillah, kami tak lupa ucapkan terima kasih kepada para donatur dan Kodim 0609/Cimahi yang telah membantu." Ucapnya.


Diketahui, titik awal penyaluran bantuan dilepas di Makodim 0609/Cimahi, Personil Kodim 0609/Cimahi membawa bantuan tersebut menggunakan sepeda motor, dan kemudian disalurkan ke masyarakat melalui Koramil di jajaran Kodim 0609/Cimahi.


Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana yang juga turut melepas, sangat mengapresiasi apa yang sudah diberikan ACT. Tadi  bantuan yang diserahkan untuk warga CIMAHI dan KBB tersebut, dibantu Kodim 0609/Cimahi.


"ACT dan Kodim 0609/Cimahi memberikan aksi Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan, dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang ada di wilayah Kodim 0609/Cimahi, yaitu KBB dan Cimahi," ungkap Ngatiyana.


Dirinya berharap, hal serupa juga  ditiru masyarakat lainnya untuk saling membantu sesama yang sedang membutuhkan.


“Mudah-mudahan masyarakat lainnya melakukan hal yang sama,” katanya.


Sumber : Pendim0609


×
Berita Terbaru Update