Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Jika Terbukti Terlibat, Jajaran Pengurus MGP Minta Ketuanya di Copot Dari Jabatannya

4 Apr 2021 | 16.18 WIB Last Updated 2021-04-04T09:39:37Z


KBB, NYARINK.COM -- Agus Satria, Kepala biro investigasi Manggala Garuda Putih Kabupaten Bandung Barat (KBB) menilai KPK telah bekerja sesuai dengan fungsinya. Mereka bekerja dengan profesional tanpa memandang bulu, termasuk Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna (AUS).


Bagaimana tidak, KPK secara beruntun terus melakukan penelusuran kasus tersebut hingga KPK berani menyeret nama AUS sebagai tersangka dalam kasus korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020.


Atas kejadian tersebut, menurut Agus, harus menjadi cermin bagi mereka yang bakal memimpin di KBB atau para perangkat daerahnya, jangan sampai mengulanginya kembali dimasa yang akan datang.


"Kami ingin KBB dimasa mendatang menjadi sebuah daerah yang selalu taat akan aturan yang berlaku di negeri tercinta ini. Sehingga menghasilkan sebuah prestasi yang nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten bandung barat." Ungkapnya, Minggu (03/4/21).


Siapapun nantinya atau Wakil Bupati Hengky Kurniawan yang bakal menggantikan pemimpin di KBB, Manggala Garuda Putih KBB akan selalu mendukung sekaligus mengawasi kinerja pemerintahan. 


Selain itu, ia menyebut  jika jajaran DPC Manggala Garuda Putih KBB saat ini tengah melakukan kajian tehadap kinerja Ketua DPC Usep, yang selama ini diduga tidak menjalankan perannya sebagai kontrol sosial. Diduga, usep terlibat politik praktis dengan tersangka AUS.


"Kami khawatir usep terlibat dalam segala bentuk perencanaan dan giat bersama Aa Umbara. Sehingga begitu leluasa mereka bersekongkol  menggondol uang negara. Bila hal ini terbukti di lakukan  oleh ketua DPC KBB, kami memohon dan mendesak ketua umum untuk mencopot dan menggantikan yang terhormat bapak Usep sebagai ketua DPC MGP KBB." Tandasnya.


Editor : Ink21

×
Berita Terbaru Update