Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Keluarga Deddy Corbuzier Khawatir Jika Agama Sebelumnya dihinanya, Deddy: Justru Dirinya Akan Bela.

19 Apr 2021 | 05.43 WIB Last Updated 2021-04-18T22:44:20Z

Deddy Corbuzier (foto, Hai Bunda)

 

JAKARTA, NYARINK.COM --Sejak Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf pada 21 Juni 2019 lalu, dirinya beralih agama dari Nasrani ke Islam di Pondo kPesantren Ora Aji, Yogyakarta.

Beberapa waktu yang lalu, mantan suami Kalina Octaranny ini menceritakan seperti apa perjalanannya yang ia lalui saat akan memeluk agama Islam. Mulai dari reaksi keluarga besar, hingga tanggapan sang bunda soal keputusan yang Deddy ambil tersebut.


"Kalau ibu, (keluarga) yang dekat-dekat enggak terlalu peduli. Mau mualaf, murtad lagi, mualaf lagi enggak terlalu peduli," ungkapnya kepada Habib Husein Ja'far Al Hadar, dikutip dalam kanal YouTube Cahaya Untuk Indonesia pada Sabtu (17/4/2021).


"Ibu saya usia usdah 85 tahun. Jadi tanya, 'Kenapa kok pindah agama?' Saya bilang, 'Karena teman lebih dekatnya begini.' Terus (ibu) bilang, 'Ya sudah terserah'," sambung Deddy.


Berbeda dengan ibu dan keluarga terdekat, anggota keluarga Deddy yang lainnya justru membicarakannya. Mereka takut ayah Azka Corbuzier tersebut berubah menjadi radikal


"Cuma kalau keluarga besar, om punya tante, punya anak, punya sepupu, wah jadi gosip keluarga. Mereka berpikirnya begitu saya mualaf, saya jadi radikal," ungkapnya.


Enggak cukup sampai di sana, keluarga Deddy juga khawatirkan jika nantinya ia akan menghina agama yang sebelumnya, Bunda. Akan tetapi, pria dengan nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo tersebut pun menjawabnya dengan tenang dan menjelaskan bahwa dirinyalah yang justru akan membela agama keluarganya.


"Takutnya menghina agama saya yang sebelumnya. Lho justru saya bisa membela agama-agama kalian karena kita mayoritas. Jadi jangan dipikir saya mualaf terus saya akan menghina agama sebelumnya. Lah siapa saya menghina agama sebelumnya," tutur pria kelahiran Jakarta, 28 Desember 1976 tersebut.


Lebih lanjut, Deddy mengakui bahwa saat itu rasa khawatir masih ada dalam benak keluarganya. Bahkan, hal tersebut terus melekat hingga awal-awal Deddy memeluk agama Islam.


Untungnya, lama-kelamaan rasa tersebut sirna, Bunda. Keluarga Deddy pun akhirnya menerima keputusan Deddy Corbuzier sebagai mualaf. Dan seiring dengan berjalannya waktu, mereka justru menyadari bahwa Deddy banyak menambah hal positif dalam hidupnya.


"Tapi tetap tuh Bib, awal-awal mereka agak 'Waduh nanti ini bagaimana, nanti bagaimana.' Apalagi gue punya suara besar",


"Setelah mualaf berjalan dengan asik, sudah berapa lama, akhirnya mereka berpikir, 'Oh ternyata baik ya, ternyata tidak berbeda ya, ternyata malah menambah hal positif ya'," tutur Deddy


×
Berita Terbaru Update