Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Ketua DPD PD Jabar, DPC PD Kota Cimahi Bisa Jadi Contoh Bagi DPC Lain

30 Apr 2021 | 00.30 WIB Last Updated 2021-04-29T19:00:27Z

Ketua DPC partai Demokrat Agung Budi Santoso memberikan cindra mata kepada Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Ir. Irfan Suryanagara, M.I.Pol dikantor DPC Demokrat Kota Cimahi.

CIMAHI, NYARINK.COM -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Demokrat (PD) Kota Cimahi Agung Budi Santoso, sambut baik rombongan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Jawa Barat ke kantornya,  pada Kamis (29/4/21).


Lawatan tersebut, dalam rangka melakukan safari Ramadan DPD ke setiap DPC Partai Demokrat yang ada di Jawa Barat. Pihaknya, pada kesempatan tadi sekaligus melaporkan kegiatan DPC PD Cimahi kepada DPD, sejak pandemi.


"Pada kesempatan yang baik ini, kami dari DPC tadi sekalian melaporkan kegiatan DPC ke DPD sejak pandemi berlangsung hingga kini," ujar ABS sapaan akrab anggota DPR-RI tersebut.


ABS menyebut, kegiatan yang  dilaporkan diantaranya pembagian handsanitizer, penyemprotan disinfektan, memberikan pakaian APD,  dan sembako kepada masyarakat.


Namun, kata dia, lantaran kondisi pandemi masih terus menghantam hingga mempengaruhi kondisi ekonomi, pihaknya kembali mendapat intruksi agar membantu sekaligus membina para pelaku UMKN.


"Jadi selama kondisi pandemi makin banyak deretan kegiatan susulan yang harus kami lakukan. Ditambah intruksi DPP terkait KLB, kami DPC Cimahi juga harus melaporkan terkait KLB kepada Polres Cimahi, dan sudah kami lakukan. Hingga kini, kegiatan kami seolah engga kelar-kelar," bebernya.


Dilain pihak, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Ir. Irfan Suryanagara, M.I.Pol menilai, DPC PD Kota Cimahi sudah berada di rel yang benar, tinggal lebih dimaksimalkan. 


"Program-program DPC Cimahi sudah on the trak, dan baik. Tinggal nanti jika sudah menjelang Pemilu harus lebih ditingkatkan," tegas Irfan.


Kota Cimahi pernah mempunyai sejarah baik pada 2009 lalu, yaitu menjadi pemenang pada pemilu. Tinggal bagaimana sejarah itu bisa terulang kembali.


Untuk semua itu, pihaknya harus melakukan konsolidasi, melihat kondisi para pasukan, dan berdikusi. Salah satunya, dengan program seperti  Safari Ramadan ini.


"Tugas kami selaku DPD berputar, mendiskusikan mana yang harus ditingkatkan. Kami sudah ke yang ssmbilan, sisanya nanti akan kami dilanjutkan setelah lebaran, karena banyak terpotong oleh banyak hal, seperti larangan mudik salah satunya,"  ungkapnya.


Ditambahkannya, Pihak DPD tadinya pada kegiatan ini ingin langsung ke Pimpinan Anak Cabang Partai, tidak lagi menyentuh DPC. Namun lantaran situasinya yang tidak memungkinkan, hal itu tidak jadi dilakukan. 


"Pada waktu itu sudah sempat kami lakukan, terutama ke PAC yang pendapatannya kecil. Seperti ke daerah Banjar, tapi sekali lagi, karena kondisi nya seperti ini, hal itu tidak lagi kami teruskan. Karena sesungguhnya, PAC dan ranting itu merupakan garda terdepan. Jika sudah bisa lagi, kami akan kembali lakukan," cetusnya.


Lebih lanjut, Ia berpendapat jika DPC PD Kota Cimahi bisa dijadikan roll model bagi DPC yang lain. Diketahui, kegiatan DPC PD Cimahi menjadi salah satu yang bisa di contoh. Meski kesibukan Ketua DPC nya sebagai anggota DPR-RI, tapi semua programnya bisa dijalani dengan baik.



×
Berita Terbaru Update