Notification

×

Iklan

Indeks Berita

LSM COBRA Gelar 'Gerakan Penanaman Pohon' Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan

10 Apr 2021 | 15.38 WIB Last Updated 2021-04-10T08:40:19Z


NYARINK.COM, CIMAHI - Kampung Cireundeu Kota Cimahi menjadi perhatian masyarakat, Ormas dan LSM yang peduli akan lingkungan dengan menanam pohon. Sebelumnya telah dilakukan penanaman pohon diwilayah yang sama, hal ini membuktikan bahwa kepedulian terhadap lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat guna mempertahankan keseimbangan alam agar tetap terjaga.



Kali ini Dewan Pimpinan Pusat COBRA (Commando Baros Ranger) yang berdomisili di Kota Cimahi melakukan penanaman pohon sebanyak 500 pohon dengan jenis tanaman keras dan buah buahan di kawasan Cireundeu Kelurahan Leuwigajah Cimahi Selatan bekas tempat pembuangan sampah. Sabtu (10/04/2021).


Ketua Pelaksana LSM COBRA, Guntur mengatakan kegiatan ini bisa terwujud atas kepedulian kami terhadap lingkungan menjadi prioritas. Sebagai upaya mempertahankan keseimbangan alam agar tetap terjaga.


“Selain itu juga atas bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi dan bantuan dari Paguyuban Gelap Nyawang Nusantara serta Yayasan Ibu Djati yang telah memberikan ratusan bibit pohon untuk ditanam dalam rangka “Gerakan Penanaman Pohon, Satu Pohon Sejuta Manfaat”, ujar Guntur dalam sambutannya.


Ketua Umum Cobra, Deddy Supriadi menyampaikan kepada para penggiat lingkungan hidup, agar kegiatan ini terus dilakukan. Supaya lingkungan tetap hijau dan mendatangkan maanfaat untuk kita.


“Kegiatan ini jangan terhenti sampai disini, kita harus sama sama untuk merawat dan menjaganya. Sehingga manfaat akan kita rasakan oleh anak cucu kita .”papar Deddy dalam sambutannya.


Dalam kesempatan yang sama Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi menyampaikan apresiasi kepada semua unsur masyarakat dan LSM Cobra dengan kepedulian terhadap lingkungan. Menjaga dan merawat lingkungan adalah tanggung jawab semua umat manusia yang hidup dimuka bumi ini.




“Kegiatan penanaman pohon yang diprakarsai LSM Cobra perlu kita dukung. Semoga komunitas atau ormas yang lain pun mengikuti kegiatan ini guna membuktikan cintanya terhadap lingkungan,”pungkasnya.


Hadir dalam acara tersebut Kepala BPDASHL Citarum Ciliwung, perwakilan pemerintah Kota Cimahi Dinas Lingkungan Hidup, Kodim Kota Cimahi/KBB, Camat Cimahi Selatan, Lurah Leuwigajah, Ketum Cobra, Pimpum Media Tata Ruang, KPL, Para RW dan RT serta para pengurus dan anggota LSM Cobra. (ink21)


×
Berita Terbaru Update