Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Mendapat 80% Dorongan OKP, Yusuf Bakal Jabat Ketua KNPI Cimahi

9 Apr 2021 | 21.03 WIB Last Updated 2021-04-10T21:19:08Z

Ketua tim pemenangan calon Ketua KNPI Kota Cimahi Bahara Rajagukguk tampak sedang mendaftarkan calon ketua ya g di usungnya, kepada panitia pemyelengggar.

CIMAHI, NYARINK.COM -- Yusuf Handriyana salah satu dari dua kandidat yang bakal maju pada bursa Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi, mengaku sudah mendapat 80 persen dukungan dari 78 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang mempunyai hak suara.


Keterangan tersebut disampaikan ketua pemenangan Yusuf Handriyana, Bahara Rajagukguk, usai melakukan pendaftaran calon ketua KNPI yang di usungnya, dijalan Sangkuriang, pada Jumat ( 09/4/21).


Menurut Bahara, alasan sejumlah OKP tetap mendorong calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi, Yusuf Handriyana, lantaran dinilai baik. Untuk itu layak melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua di Musyawarah Daerah (Musda) KNPI pada 12 April 2021 yang akan datang.


"Kami tidak mempunyai strategi khusus untuk memenangkan pertarungan nanti. Dengan bentuk dorongan dari OKP yang mencapai  sampai 80 persen saja, kami optimis bisa menang nanti." Katanya.


Keterangan tersebut, juga diperkuat salah satu OKP dari GP Ansor Kota Cimahi, Salman Faris, S.Sy ketua GP Ansor menilai, keberhasilan Yusuf sebagai Ketua KNPI Cimahi periode 2019-2021, sudah menjadikan alasan GP Ansor bersama OKP lainnya untuk mendukung Yusuf agar kembali bisa menjabat ketua KNPI Kota Cimahi pada priode 2021-2024.


"Alasan kami mendukung adalah agar program program yang belum terlaksana bisa dilanjutkan dan diselesaikan," katanya, usai melakukan pendaftaran calon ketua KNPI Cimahi, di Jalan Sangkuriang, Jumat (9/4).


Selain itu, Salman juga beralasan jika  dipimpin ketua KNPI yang baru, ada kekhawatiran progaram yang sudah dibagun selama ini tidak dapat dilanjutkan lantaran akan ada kebijakan baru. Sehingga program program yang sudah disusun dan dibangun sebelumnya tidak bakal selesai.


"Kalau ketua baru mungkin akan buat program baru sehingga kalau diibaratkan membangun rumah, akan membuat pondasi baru lagi, sehingga bangunan rumah itu tidak jadi-jadi," ketusnya.


Selain itu, ia memandang ketua KNPI Yusuf telah banyak melakukan prestasi dalam membangun kepemudaan di Kota Cimahi. Kini, pemuda Cimahi semakin solid dan tidak pernah ada konfilik antarpemuda dan juga OKP OKP yang ada semakin berkembang.


"Dengan berbagai alasan tadi, Kami akhirnya mendorong beliau untuk maju dan menjabat dua priode," imbuhnya.


Dia menjelaskan sejauh ini sudah ada surat dukungan yang diberikan dari beberapa OKP sebagai pernyataan dukungan dan siap memenangkan ketua Yusuf pada Musda yang akan datang.


"Fakta dukungan kami kepada beliau sudah kami serahkan kepada ketua tim pemenangan," jelasnya.


Dia pun berharap, jika Yusuf kembali terpilih maka konsep konsep dan gagasan yang sudah ada dan sudah dikerjakan bisa berjalan kembali hingga selesai.


"Mudah mudahan kepercayaan kami kepada beliau dan jajaran pengurusnya bisa dijalan kembali dengan baik. Tidak hanya itu tetapi intesifitas ke OKP-nya juga bisa lebih tinggi lagi," tandasnya.


Terpisah Calon Ketua KNPI yang saat ini masih menjabat, Yusuf Handriyana mengaku, bersyukur atas dukunga para OKP tersebut. Dia menilai dukungan tersebut sebagai salah satu kepercayaan atas amanah yang sudah dia jalankan selama tiga tahun kebelakang.


"Alhamdulillah dan saya apresiasi buat teman teman OKP atas dukungan dan suport-nya," ucap Yusuf.


Dia pun menegaskan, jika keberhasilannya menjalankan kewajiban sebagai ketua selama ini adalah karena dukungan yang diberikan oleh semua OKP.


"Saya tidak mungkin bisa membangun KNPI tanpa ada dukungan dari mereka." Ungkapnya.


Dirinya berjanji, jika  terpilih lagi, pihaknya akan menjaga amanah yang sudah diberikan serta bakal melanjutkan semua program yang sudah di buat selama kepemimpinannya, seperti impiannya untuk memiliki gedung pemuda.


"Kami berjanji akan membawa KNPI lebih baik dan lebih bermanfaat bagi warga wabilkhusus untuk para pemuda Cimahi, dan saya jika terpilih kemabali akan berusaha mewujudkan impinnya agar pemuda mempunyai gedung khusus kegiatan pemuda." Pungkannya. katanya.


Editor : Ink21


×
Berita Terbaru Update