Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Organisasi Sayap Partai Demokrat Cimahi Silahturahmi Bersama di Cikole

11 Apr 2021 | 13.48 WIB Last Updated 2021-04-11T07:00:31Z

Yulianawati ketua BMI saat memberikan pandangan didepan Orsap Partai Demokrat lainnya, di Cikole.

CIMAHI, NYARINK.COM -- Seakan tak mengenal lelah Organisasi Sayap (Orsap ) Partai Demokrat (PD) berupaya membangun rasa  solidaritas dengan berbagai kegiatan seperti, touring yang dilaksanakan oleh Empat Orsap Partai Demokrat Kota Cimahi ke kawasan Cikole Kabupaten Bandung Barat.


Pembina Orsap Partai Demokrat H. Edi Kanedi menyambut baik kegiatan sekaligus mengapresiasi antusias dari seluruh Pengurus dan anggota Orsap yang berkesempatan hadir.


"Selain mempererat hubungan antara Orsap, masing-masing Pengurus dan anggotanya juga jadi lebih saling mengenal," kata Edi. Sabtu (10/4/21).


Tak hanya itu, orsap yang hadir juga diberi kesempatan untuk menyampaikan pemikiran dan sarannya sebagai bahan evaluasi. Bahkan, mereka juga boleh mengungkapkan segala bentuk permasalahan.


"Setelah saya mendapat masukan ini dari BDC, saya langsung meminta arahan dari pak Ketua DPC Partai Demokrat H. Agung Budi Santoso. Alhamdulilah, karena tujuannya untuk membangun dan membesarkan Partai Demokrat, makanya beliau memberikan restu. Dalam silahturahmi tadi juga para Orsap diberi kesempatan untuk menyampaikan berbagai pendapat tekait mekanisme penjaringan guna membantu  memenangkan Partai Demokrat di Kota Cimahi," paparnya.


Menurutnya, hal seperti ini harus sering dilakukan karena tidak menutup kemungkinan bakal banyak tercipta hal positif baik dari sisi penguatan akar rumput hingga menjadikan sebuah kemajuan bagi partai, lantaran banyak kontribusi positif.



"Saya harap, kejadian kecil yang berpotensi mengganggu keharmonisan Partai Demokrat, bisa diatasi dgn cara membina dan mengawasi tuturnya.


Ia berharap, untuk selanjutnya Orsap BMI, FKKGD, BDC dan KNPD bisa menyamakan persepsi yg sama arahnya walaupun jalan nya tentu berbeda beda. Adapun permasalahan kecil yg terjadi itu mah merupakan hal biasa seperti di organisasi lainya sebagai bukti dgn adanya perbedaan menjadikan kita akan lebih kaya pemikiran dan lebih dewasa.


Sementara, Ketua Orsap BMI Yulianawati mengajak, agar para Orsap yang sudah menjadi bagian dari PD, tidak berada jauh dari induknya. Sebab, selain masih membutuhkan tuntunan juga mempunyai kewajiban untuk selalu menjaganya.


"Orsap PD itu ibarat anak dan induk, keduanya tidak bisa terpisahkan. Harus mampu bahu membahu membesarkan keluarga dan saudaranya yang lain." Imbau Yulianawati.


Sedangkan, sesama orsap sendiri bisa diibaratkan sendok dan garpu. Menurutnya, meski berbeda Orsap namun jika masih bagian dari PD, harus mampu seiring sejalan. Jangan sampai perbedaan itu menjadi halangan apalagi sampai terjadi gesekan.


Editor : Ink

×
Berita Terbaru Update