Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Plt Walkot Tatgetkan Pelayanan Kesehatan di Cimahi Harus Lebih Baik

27 Apr 2021 | 23.22 WIB Last Updated 2021-04-27T16:22:45Z

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana saat melakukan pengecekan mobil ambulance di pelataran gedung Technopark

CIMAHI, NYARINK.COM -- Untuk memastikan kondisi mobil ambulance yang ada disetiap kelurahan masih tetap baik, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melakukan pengecekan melalui apel kelengkapan ambulance siaga, dalam rangka menyikapi bulan Ramadan 1442 H.


Apel yang dipimpin langsung, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana juga dihadiri  jajaran Forkopimda itu, dilaksanakan dipelataran gedung Technopark, jalan Baros, Kota Cimahi, pada Selasa (27/4/21).


Menurut Ngatiyana, setelah dilakukan pengecekan kondisi seluruh kendaraan masih baik dan terawat hingga suara mesinnya pun terdengar halus.


"Alhamdulillah, seluruh kondisi kendaraan baik. Mesinya pun masih terdengar halus, termasuk kebersihan meski ada beberapa sedikit yang kotor," tegas Ngatiyana.


Ngatiyana menyebut,  perlengakapan kendaraan seperti lampu rotary, sirine, tandu dan matras, gantungan infus, tabung oksigen, kotak obat, wastafel, tas PP (Kit PP), alat komunikasi (radio medik dan mobile phone) dan kelengkapan petugas (rompi, topi dan tanda pengenal) masih dalam kondisi yang baik.


"Kami melakukan ini, untuk memastikan kondisi semua perlengkapan secara baik dari dekat. Kami juga ingin memastikan kesiapsiagaan para petugasnya ditengah kondisi pandemi." 


Sebab, dirinya ingin menjaga kecepatan dan ketepatan petugas saat memberi pertolongan pada korban atau pasien. Untuk itu, harus didukung oleh kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) saat melaksanakan tugasnya.


“Yang Kita cek bukan hanya kendaraannya saja, tetapi termasuk manusianya juga. Mereka dituntut harus mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi saat melakukan tugas sebagai pengemudi," cetusnya.


Selain itu, pengemudi juga harus diberikan pemahaman terkait pemeliharaan kendaraan yang dibawanya. Kedepan, ia akan melakukan proses recruitment SDM sebagai langkah utama menuju kebaikan.






×
Berita Terbaru Update