Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Sebuah Rumah Makan di Cihanjuang Terbakar, Diduga Tabung Gas Bocor

27 Apr 2021 | 04.03 WIB Last Updated 2021-04-26T21:06:45Z

Rumah makan padang di jalan Cihanjuang yang terbakar

 CIMAHI, NYARINK.COM -- Rumah makan Padang, di Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi, dilalap Si Jago Merah, pada 26 April 2021 siang. 


Api diduga berasal dari kebocoran tabung gas yang dipakai untuk memasak makanan di Rumah Nasi Padang. 


"Awal apinya itu dari bagian belakang atau dapur pada pukul 13:00 WIB. Langsung pegawainya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya," ungkap saksi, Edu Iskandar (41) di lokasi. 


Menurut info yang didapat, Pegawai di rumah makan padang sempat berusaha memadamkan api dan menyumbat kebocoran gas. Namun api terus membesar. 


"Awal api itu dari tabung gas yang bocor karena pegawai memang sedang masak. Coba ditahan kebocorannya tapi enggak bisa, akhirnya tabung gas dibawa ke kamar mandi," tuturnya. 


Asap membumbung tinggi usai api melalap kios bubur dan rumah makan padang di Jalan Cihanjuang, Kota Cimahi. (dok. Damkar Kota Cimahi)


Sementara, Kepala Seksi Penanggulangan dan Penyelamatan Damkar Kota Cimahi Nur Effendi mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada pukul 13.05 WIB.


"Langsung kita meluncur ke TKP dan tiba sekitar 13.15 WIB. Kondisi api memang sudah membesar dan bagian belakangnya sudah hangus. Kita kemudian lakukan pemadaman dan pendinginan. Kita terjunkan 1 rescue, 3 pancar, dan 1 suplai," kata Effendi. 


Diduga sementara, kebakaran sama halnya dengan yang disampaikan saksi mata, yakni berasal dari kebocoran tabung gas 3 kilogram saat pegawainya sedang memasak. 


"Dugaan awal sumber api dari kebocoran tabung gas 3 kilogram karena saat itu sedang masak. Akhirnya api menyembur ke bagian rumah makan. Bagian yang terbakar itu dapur dan ruang tengah," sebutnya. 


Akibatnya, satu orang pegawai mengalami luka ringan karena terkena semburan api yang membakar pakaiannya. Korban atas nama Syamsiar (62) langsung dibawa ke RSUD Cibabat untuk menerima penanganan medis. 


"Untuk yang luka ringan hanya seorang, atas nama Syamsiar. Sudah ditangani secara medis di rumah sakit terdekat," ujarnya. (Gil/Ink21).





×
Berita Terbaru Update