Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Sehari Dua Kebakaran Damkar Ingin Masyarakat Lebih Waspada

27 Apr 2021 | 06.24 WIB Last Updated 2021-04-27T00:52:32Z

Petugas tampak tengah berjibaku memadamkan api

CIMAHI, NYARINK.COM -- Tercatat, sehari telah terjadi dua peristiwa kebakaran di Kota Cimahi. Kejadian itu menimpa sebuah rumah makan Padang di jalan Cihanjuang dan rumah tinggal sekaligus gudang karet di Kelurahan Setiamanah. 


Menurut Kepala Seksi Penanggulangan dan Penyelamatan Damkar Kota Cimahi M. Nur Efendi, kedua kejadian tersebut harus menjadi catatan. Masyarakat harus lebih berhati-hati jika sedang melakukan aktifitas dengan benda atau alat yang sering menjadi penyebab terjadinya kebakaran.


"Dari kejadian ini, Kami ingin ingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati saat akan meninggalkan rumah atau saat melakukan kegiatan yang bisa berpontensi terjadinya kebakaran," tegas Nur, Selasa (27/4/21).


Sejauh ini, banyak kejadian yang berawal dari tabung gas meledak dan korsleting listrik. Terlebih, pada bulan puasa menjelang berbuka atau sahur banyak masyarakat yang melakukan aktiutasnya di dapur. Sementara potensi dari korsleting disebabkan karena kelalaian.


"Sejauh ini, kami banyak mendapat laporan seperti itu. Dengan begitu kami ingin menghimbau masyarakat agar selalu cek secara berkala jaringan listrik atau regulator kompor untuk memastikan keamanannya." Pungkasnya. (Ink21)


×
Berita Terbaru Update