Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Syaiful Ardi Hadiri Wisuda Tahfidzul Quran Lintas Usia

3 Apr 2021 | 11.01 WIB Last Updated 2021-04-03T04:01:36Z


BENGKALIS, NYARINK.COM -- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis mengahdiri acara Wisuda Tahfidzul Qur'an Lintas Usia Angkatan Ke VI YPIT Al-Kautsar Duri, Jum'at, (02/04/2021).


Dengan tema yang di usung "Memhimikan Al-Qur'an, Melangitkan Generasi Qur'ani Yang Berprestasi Dan Berpotensi", menjadikan para santri dan santriwati Tahfidzul Qur'an lintas usia lebih mengamalkan menghayati serta menjadikan al Qur'an sebagai pedoman hidup.


Sebanyak 99 santriwan santriwati yang di wisuda antara lain, 72 santri tingkat SD, 22 santri tingkat SMP dan 7 tingkat SMA dengan hafalan 1 juz sampai dengan 20 juz.


Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi mengapresiasi kepada segenap jajaran pengurus serta santriwan santriwati Tahfidzul Qur'an lintas usia.


"Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan memberikan bantuan beasiswa kepada santriwan santriwati yang berprestasi bukan hanya dari penghapal 30 juz namun prestasi dari berbagai bidang. Dengan beasiswa ini nantinya menjadi penyemangat dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas para santri bukan hanya Tahfidzul Qur'an saja tetapi seluruh pesantren yang ada di Kabupaten Bengkalis." Ujar Syaiful.


Hadir dalam acara ini,  Ketua LPTQ Kecamatan Mandau, Drs. H. DZulfikar Indra. M.Ag, Ketua FKDT Kecamatan Mandau H. Bona Paizal. S.Pdi, Ketua YPIT Al-Kausar H Yulizar Uyun.


Reportase : Tengku

×
Berita Terbaru Update