Notification

×

Iklan

Indeks Berita

55 guru ngaji di Kota Cimahi Dapat Bantuan Rp 110 juta

21 Mei 2021 | 19.57 WIB Last Updated 2021-05-21T12:58:15Z

Foto bersama Plt Wali Kota Cimahi beserta guru ngaji di aula gedung A area perkantoran Pemkot Cimahi

NYARINK.com -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cimahi melaksanakan kegiatan pembinaan guru ngaji se-Kota Cimahi yang berada di bawah naungan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Cimahi. Acara ini berlangsung di Aula Gedung A Pemkot Cimahi, Jumat (21/5).

Guru ngaji yang turut hadir, rata-rata dari Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) yang merupakan kepala sekolah. Menurut info, guru ngaji tersebut mendapat undangan melalui grup “Maghrib Mengaji” via zoom online.


Bantuan yang didapatkan sebesar Rp 110 juta untuk 55 tenaga pendidik/guru ngaji yang tersebar di Kota Cimahi telah diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.


Ngatiyana mengatakan, Pemkot bersama Baznas Kota Cimahi melaksanakan pembinaan kepada guru ngaji. Pembinaan ini merupakan hasil bantuan atas kerja sama dengan Baznas Provinsi Jawa Barat terhadap para guru ngaji.


“Yang mana mendapat bantuan sebesar Rp 110 juta kepada 55 guru ngaji se-Kota Cimahi. Sehingga, hal itu untuk memberikan semangat bagi para guru ngaji untuk memberikan ilmu untuk anak didiknya, dalam pandemi Covid-19 masih tetap dilaksanakan,” ujar Ngatiyana.

Baca Juga:  Warga Asing Tak Perlu Karantina Kalau Mau ke Arab Saudi, Ini Syaratnya
Kemudian Ngatiyana juga menuturkan, kerja sama ini masih berjalan dengan baik.

“Semoga ilmu yang Bapak dan Ibu (guru ngaji) ajarkan dapat menjadi kebaikan dan menjadi sebuah pondasi ilmu yang baik untuk anak-anak,” ujarnya.

“Mudah-mudahan ini, ada manfaatnya bagi kita semua. Dan khususnya kepada anak-anak kita nanti. Yang mana anak-anak kita memiliki ilmu keagamaan, sebagai landasan pondasi, untuk menciptakan akhlak mulia dan ilmu pengetahuan,” tutupnya.

×
Berita Terbaru Update