Notification

×

Iklan

Indeks Berita

ABS, Sayang Keluarga Jangan Paksakan Mudik

10 Mei 2021 | 13.34 WIB Last Updated 2021-05-10T06:35:25Z

Anggota DPR/MPR RI, Agung Budi Santoso (ABS), (foto, istimewa)

NYARINK.com --  Anggota DPR/MPR RI, Agung Budi Santoso mengimbau agar masyarakat tetap bersabar, dan tidak memaksakan diri mudik Lebaran.


Menurutnya, upaya pemerintah melarang kegiatan mudik merupakan langkah terbaik untuk menghentikan sebaran covid-19. Salah satu caranya adalah dengan menghindari kerumunan.


"Siapa yang gak mau berkumpul dengan keluarga disaat lebaran,? Tapi dengan kondisi seperti ini (pandemi covid-19), kita harus bersama menjaga kesehatan sekaligus melindungi keluarga kita. Jangan sampai kita mudik malah membawa wabah," tegas Agung.


Ia pun tidak menampik, bahwa mudik disaat Lebaran sudah jadi tradisi. Dimana lebaran itu menjadi pusat perkumpulan orang yang dari daerah kembali ke daerah asalnya.


"Tentunya dikhawatirkan akan terjadi banyak orang kerumunan sehingga menyebabkan angka sebaran virus corona ini naik lagi," ungkapnya.


Ia mencontohkan, peristiwa di Negara India. Masyarakat saat itu melaksanakan sebuah kegiatan di Sungai Gangga, yang tujuannya tak lain ingin menghalau corona dengan cara melakukan ritual di sungai tersebut secara masal.


"Niatnya baik, tapi hasilnya malah menambah angka sebaran corona semakin bertambah. Nah ini harus jadi conto bagi kita semua," tuturnya.(Ink21)

×
Berita Terbaru Update