Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Brigez Indonesia Tasikmalaya Berbuat Ulah

9 Mei 2021 | 11.34 WIB Last Updated 2021-05-09T04:34:29Z

Seorang Anggota Brigez menyerahkan Bingkisan

NYARINK.com - Organisasi Masyarakat (Ormas) Brigez DPC Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya, gelar Bakti Sosial berbagi sembako dan santunan 1000 anak yatim.


Kegiatan ini bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadhan dan Milangkala Ormas Brigez yang ke-4 yang digelar di Masjid Kami Nurul Huda, (08/05/2021) kemarin sore.


Imam Nugraha menuturkan, "Hari ini Milangkala yang ke-4 tahun berdirinya Organisasi Kami Brigez Indonesia DPC Padakembang Kabupaten Tasikmalaya telah mengadakan kegiatan bakti sosial," tutur Ketua DPC. 


Target yang yang disalurkan, khususnya untuk Ibu-ibu/jompo dan anak yatim.


"Diantaranya bagi-bagi sembako secara teknisnya door to door, diberikan secara langsung dari rumah kerumah kepada penerimanya di Kp.Kubang Eceng dan santunan 1000 anak yatim," ucapnya.


"Kami berharap supaya para anggota khususnya anggota supaya lebih peduli kepada lingkungan di wilayah sekitarnya terutama di bidang sosial," tuturnya.


Imam menambahkan, "Untuk kedepanya agar bisa lebih positif dalam bersikap. Tak sampai disitu juga anggota Ormas Brigez membagikan masker secara gratis agar kepada pengguna jalan raya agar lebih mematuhi protokol kesehatan, khususnya di masa pandemi seperti sekarang, tambahnya.


Sementara ditempat yang sama Ketua DPW Brigez Kabupaten Tasikmalaya, Dadan Jaenudin, menyatakan, "Giat hari ini di usia yang ke 4 tahun berdirinya Ormas BRIGEZ DPC Padakembang melaksanakan penyaluran rutin sodakoh tahunan berbagi santunan 1000 anak yatim dan bagi-bagi sembako kepada warga masyarakat keluarga pra sejahtera yang sudah tidak dapat bekerja memenuhi kebutuhan sehari hari, dimasa pandemi covid-19 sekarang ini," sambutnya.


Kegiatan konsep sodakoh tahunan di Ormas Brigez tiada maksud lain adalah untuk berbagi kepada sesama di bulan suci yang penuh berkah.


"Kegiatan kami ini dan seluruh jajaran dengan menggunakan uang sodakoh yang disisihkan dari tiap anggota selama satu tahun," lanjut Dadan.


Harapan kedepannya, "Kami sebagai Ormas Brigez Padakembang Khususnya dan Dpc-Dpc Brigez yang lainnya bisa terus bermanfaat untuk masyarakat dan berkarya sebagaimana tupoksional sebagai organisasi masyarakat yang harus membantu masyarakat," harapnya.


Editor: BonoDaren20


(M.Muhlis)

×
Berita Terbaru Update