Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Danpusdikarmed Ajak Siswa BPJS Untuk Lebih Peduli

26 Mei 2021 | 00.32 WIB Last Updated 2021-05-26T01:59:37Z

Danpusdikarmed Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si,. M.Tr (Han) saat memberikan materi kuliah Ditlaskar kepada siswa BPJS Kesehatan

NYARINK.com -- Danpusdikarmed Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si,. M.Tr (Han) selama kurang lebih dua Minggu menjadi pemateri mata kuliah Ditlaskar BPJS bagi siswa BPJS Kesehatan, bertempat di gedung Sudirman Pusdikarmed, jalan Baros Kota Cimahi.


Dalam materinya, ia mengajak para peserta kuliah agar memiliki kepedulian dan keingintahuan.


"Itu sangat penting dalam menjalani perjalanan hidup. hal ini sudah saya rasakan sendiri," tandas Naudi.


Dirinya mengingatkan, kelak para siswa akan dihadapkan pada kondisi nyata yang serba komplek. Untuk itu, dibutuhkan karakter yang unggul dan tidak apatis terhadap hal kecil yang bisa mentolerir hal yang besar.


"Bangunlah karakter unggul agar tidak membebani diri dalam bekerja sama dengan orang lain dan organisasi. Jadilah Top Leader untuk capai tujuan dengan visi dan misi hidup yang baik." imbaunya.


Pada kesempatan tersebut, Danpusdikarmed juga  menceritakan riwayat hidupnya selama berdinas. Tujuannya untuk memotivasi dengan harapan pengalamannya bisa berguna dimanapun tempat berdinas.


"Ketika jadi yang pertama, kita harus punya  jiwa kompetisi. Dengan begitu, pasti kita bisa berbuat yang terbaik dan mampu mencapai titik tertinggi." Terangnya.


Dalam pendidikan dan latihan kepemimpinan dasar, lanjutnya, para siswa juga harus memperbaiki pola pikir dan kepribadian. Namun itu saja tidak cukup karena nilai kejujuran dan  disiplin waktu juga perlu dilatih.


"Ayo latih skill dan kemampuan dirimu  agar menjadi handal." cetusnya.


Dia menyebut, Kegiatan Diklatsar Siswa BPJS berlangsung selama 14 hari untuk tiap Batch. Rencananya, setelah ini akan hadir Bacth ke-2  yang akan dididik dan dilatih di Pusdikarmed.


Sebagai wujud apresiasi Brigjen TNI Naudi berikan reward bagi siswa yang antusias dan mampu menjawab pertanyaan.


Diketahui, materi yang diberikan seperti Interitas, Kolaborasi, Pelayanan prima, Inovatif. Sementara dalam kontek nilai Integritas diantaranya ujur, disiplin dan dapat diandalkan. Nilai Kolaborasi : Saling Percaya, Jalin Relasi dan Sinergi. Nilai Pelayanan prima : berempati, Responsif dan Komitmen. Nilai Inovasi : berpikir Terbuka, Kreatif dan Persisten/berusaha sampai berhasil.


Menurutnya, Konsep "One Day" adalah quick andalan BPJS dalam berikan pelayanan prima kepada rakyat Indonesia.

×
Berita Terbaru Update