Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Danramil 0903/Gununghalu dan Personilnya Bantu Warga Renovasi Jembatan

5 Mei 2021 | 14.56 WIB Last Updated 2021-05-06T06:24:20Z

Danramil 0903/Gununghalu Kapten Czi Dayat Juhanda tampak tengah memimpin pengerjaan renovasi jembatan gantung Cisuta, antara Kecamatan Gununghalu dan Rongga.

Nyarink.com -- Jembatan gantung yang menjadi penghubung dua Kecamatan di Kabupaten Bandung Barat (KBB)  direnovasi warga dibantu sejumlah personil anggota Koramil 0903/Gununghalu.


Jembatan yang berlokasi di kampung Dukuh Desa Bunijaya, Kecamatan Gununghalu dan Kampung Pintu Desa Cibedug, Kecamatan Rongga itu, sampai kini belum mendapat perhatian pemerintah.


Menurut Danramil 0903/Gununghalu Kapten Czi Dayat Juhanda, bagi TNI kegiatan seperti sudah biasa. Pihaknya justru mengapresiasi warga yang mempunyai inisiatif merenovasi Jembatan gantung ini.


"Sebelum ada perhatian dari pemerintah daerah, masyarakat berinisiatif melakukan perbaikan jembatannya. Melihat ini, kami dari TNI wajib mendukung, karena kami harus selalu ada di tengah-tengah rakyat,"tegas Dayat, Selasa (04/5).


Dikatakan Dayat, hal itu sesuai dengan 8 wajib TNI yang ke-8, yakni  mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. 


Ia menyebut, Kegiatan Renofasi jembatan gantung Cisuta berlangsung selama 3hari, sejak Senin (03/5/kemarin. Hingga hari ini sejumlah anggota TNI dari Koramil 0903/Gununghalu masih membantu warga merenofasi Jembatan tersebut. 


"Setelah di perbaiki, semoga bisa membuat warga yang melintas merasa aman. Kami TNI, hanya bisa membantu dengan kemampuan yang ada. Semoga bantuan kami bisa bermanfaat." Harapnya. (Pendim0609/Ink21)


×
Berita Terbaru Update