Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Kodim 0609/Cimahi Sosialisasikan Komcad Kepada Calon Peserta

28 Mei 2021 | 15.23 WIB Last Updated 2021-05-28T08:45:08Z

Kasdim 0609/Cimahi Mayor Inf Sukanda Suyono saat memberikan pengarahan dan ucapan selamat datang kepada para calon Koncad.

NYARINK.com  - Sebanyak 50 peserta Komponen Cadangan Matra Darat (Komcad) dari Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) ikuti sosialisasi yang digelar Kodim 0609/Cimahi, di aula Bima. Jum'at (28/5/21).

Kegiatan diawali dengan penayangan vidio dilanjutkan paparan dari Pasi Pers Lettu Inf Sujana tentang peran dan tugas Komponen Cadangan.


Pasi Pers Lettu Inf Sujana tentang peran dan tugas Komponen Cadangan.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu Kasdim 0609/Cimahi Mayor Inf Sukanda Suyono mengucapkan selamat datang kepada calon peserta Kancad Kodim 0609/Cimahi.


Para peserta akan dinyatakan memenuhi syarat setelah mengikuti serangkaian tes untuk selanjutnya mengikuti pelatihan selama tiga bulan.


"Saya sarankan para peserta mempersiapkan dirinya masing-masing untuk pelaksanaan tes," imbau Sukanda.


Dikatakannya, tahun ini pemerintah baru mulai melaksanakan perekrutan Komcad untuk dipersiapkan membantu komponen utama. Misalnya, apabila TNI mengalami ancaman sehingga berdampak terhadap pertahan Negara.


Sebelum semua itu calon peserta Komcad harus melaksanakan pengecekan kesiapan awal. Meliputi pemeriksaan tato/tindik dan pemeriksaan kelengkapan administrasi serta pengisian formulir calon Komcad.


Diketahui, Turut hadir dalam kegiatan Perwira staf, Para Bati Tuud Koramil jajaran Kodim 0609/Cimahi. (Pendim0609/Ink21)

×
Berita Terbaru Update