Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Ngatiyana, Produk yang Tidak Ada Izinnya Mohon Dikembalikan

11 Mei 2021 | 23.03 WIB Last Updated 2021-05-11T16:37:16Z

Sidak PLT Walikota Cimahi Ngatiyana ke Toko-Toko Modern (BD20)

NYARINK.com - Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko modern yang ada di wilayah Cimahi, Selasa (11/05/2021). 


Saat sidak, Ngatiyana menemukan salah satu toko modern memajang makanan dalam kemasan yang kalengnya telah penyok. Lalu, Ia meminta pengelola untuk mengganti produk tersebut. 


"Yang tidak ada izinnya, ya mohon untuk dikembalikan. Karena apa? Produk yang tidak ada izin, lalu tidak melalui pemeriksaan, dikhawatirkan membahayakan saat dikonsumsi," kata Ngatiyana. 


Ia menyebut, toko modern yang tadi disidak antara lain Transmart, Borma, dan Yogya. Tujuannya, agar toko modern menyediakan produk berkualitas baik untuk masyarakat.


Selanjutnya, pihaknya juga mengecek kenaikan harga jelang lebaran. Berdasarkan pantuan, harga relatif masih stabil untuk produk-produk pasar modern.


Sementara terkait protokol kesehatan (prokes), Ngatiyana mengatakan rata-rata pasar modern di Kota Cimahi sudah menerapkan prokes dengan ketat.


"Prokes sudah mereka laksanakan, dan sebagian produk juga bagus. Hanya ada satu dua, seperti kaleng kemasan yang penyok. Itu diganti saja, biar semuanya aman," ujar Ngatiyana. (Bd20)


Editor: Warsono

×
Berita Terbaru Update