Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Seminggu Marathon, Disdik Kabupaten Bengkalis Lakukan Sosialisasi dan Simulasi PPDB

4 Mei 2021 | 11.56 WIB Last Updated 2021-05-04T04:58:39Z

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura 

Bengkalis - Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis lakukan Sosialisasi dan Simulasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru 2021/2022 di Aula KorwilCam Mandau, Senin (3/5/2021) Sekira pukul 09.00 Wib. 


Tahun 2021 pada jenjang SMP akan melakukan proses PPDB secara online atau daring, hal ini menindaklanjuti  pasal 29 dari Permendikbud No 1 tahun 2021. 


Acara tersebut dihadiri oleh seluruh kepala sekolah dan operator se- Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan. 


Pelaksanaan PPDB sesuai dengan Permendikbud No 1 Tahun 2021  dimulai dengan Pengumuman oleh Pemerintah yang paling lambat dimulai minggu pertama bulan Mei. 


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura dan dilaksanakan satu minggu secara marathon diseluruh Kecamatan di Kabupaten Bengkalis. 


Kadisdik Kabupaten Bengkalis menyebut untuk PPDB tahun 2021, akan dilakukan melalui empat jalur yakni Zonasi, Afirmasi, Perpindahan orang tua/wali; dan terakhir Prestasi. 


"Alhamdulillah beberapa tahun ini kita telah melakukan PPDB dengan baik. Tahun ini PPDB tetap ada perkembangan seperti tahun tahun sebelumnya. Kita terus lakukan perkembangan sehingga kita membuat aplikasi website PPDB." Ujar Kadisdik Bengkalis. 


Dinas Pendidikan telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 420/DISDIK-SEKRE/2021/888 tanggal 22 April 2021 tentang  PPDB Tahun 2021/2022 jenjang TK, SD dan SMP Kabupaten Bengkalis yang akan menjadi pengumuman dari pemerintah dimulainya pendaftaran PPDB. 


"Bapak/ Ibu Kepala sekolah dan operator harus memperhatikan zonasi antara sekolah dan tempat tinggal calon peserta didik yang akan mendaftar, jangan salah input." Tegas Edi Sakura. 


Edi Melanjutkan, Langkah yang harus dilakukan kepala sekolah yaitu harus membuat banner disekolah masing- masing yang berisikan link PPDB agar bisa di akses masyarakat maupun calon peserta didik. 


Sementara Kepala Bidang Pembinaan SMP, Syafrizal menyatakan kesiapan pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pendidikan untuk melaksanakan tahapan PPDB sesuai dengan aturan. 


Masyarakat atau calon peserta diidik baru yang ingin mendaftar ke SMP Negeri di Kabupaten Bengkalis bisa mendaftar melalui www.https/ppdb.bengkaliskab.go.id  dengan mengunggah dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratn ke laman pendaftaran PPDB yang telah ditentukan. (Tengku/Ink21)

×
Berita Terbaru Update