Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Warga Buninagara Kawal Pilkades, Pilih Pemimpin Untuk memajukan Desa.

31 Mei 2021 | 17.35 WIB Last Updated 2021-05-31T14:29:42Z

Kantor Desa Buninagara Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung

Nyarink.com -- Beberapa desa di Kabupaten Bandung tidak akan lama lagi bakal menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak. Namun, Pilkades kali ini akan berbeda dengan pemilihan sebelumnya.


Hal tersebut disampaikan ketua pemilihan Desa Buninagara, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung Agus Kusnada. Senin (31/5/21).


"Pilkades kali ini  berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, mengingat masa pandemi Covid-19. Protokol Kesehatan harus menjadi ketentuan yang wajib dilaksanakan." Tutur Agus.


Hal tersebut juga ditegaskan Calon Kepala Desa Buninagara yang bakal kembali maju, Didin Mulyadi, saat pelaksanaan Pilkades prokes wajib  dilakukan. Sebab, itu aturan yang sudah berlaku.  Jangan sampai diabaikan. 


"Jangan sampai setelah Pilkades, kasus  penyebaran Covid-19 jadi malah bertambah." Tandas Didin Mulyadi.


Dijadwalkan untuk Pemilihan Calon Kepala Desa Buninagara akan ditetapkan tanggal 14 Juli 2021 mendatang. 


Salah satu masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya berharap, dalam pelaksanaan pemilihan nanti bisa berjalan dengan lancar. Masyarakat Desa Buninagara hanya ingin calon Pemimpin di desanya nanti, pengabdianya benar-benar untuk warga.


" Jangan salah pilih, kita mesti memilih kepala Desa yang bisa menyerap keinginan warga. Jangan sampai menyesal dikemudian hari. Kita harus pilih pemimpin yang tidak menyalahgunakan wewenang, sehingga bisa berdampak buruk bagi masyarakat." Pungkasnya.


Saat ini Desa Buninagara memiliki Empat calon kepala Desa pilihan, yang salah satunya ada dari Incumben Didin Mulyadi yang sebelumnya menjabat Kepala Desa Buninagara, Iis. R.Lemana, juga dua Wajah baru yang akan ikut meramaikan bursa Kepala Desa yaitu, Elin Aminah dan Tajul Aripin. (Ink 21)

×
Berita Terbaru Update