Notification

×

Iklan

Indeks Berita


26 KUBE di Bengkalis Dapat Bantuan Pemkab

29 Jun 2021 | 18.10 WIB Last Updated 2021-06-29T11:10:31Z

Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni secara simbolis memberikan bantuan kepada sejumlah Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

NYARINK.com -- Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial kabupaten Bengkalis melaksanakan penyerahan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 26 Kelompok Usaha Bersama (KUBE).


KUBE merupakan kelompok keluarga miskin yang dibentuk tumbuh dan berkembang atas prakarsanya dalam melaksanakan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga. Usaha Ekonomi Produktif (UEP) adalah bantuan sosial yang diberikan kepada kelompok usaha bersama untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan sosial keluarga.


KUBE beranggotakan 5 sampai 10 Kepala Keluarga dari masyarakat miskin yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS)


Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos,.MMP didampingi Kepala dinas Sosial Dra. Hj Martini, MH dan diikuti oleh para kelompok usaha dari 5 Kecamatan di Kabupaten Bengkalis yaitu Kecamatan Bengkalis 7 KUBE, Bantan 12 KUBE, Bandarlaksama 4 KUBE, Mandau 2 KUBE dan Bathin Solapan 1 KUBE. Jenis usaha yang dijalankan antara lain, mejahit, nelayan, pengilingan padi, ternak kambing, lebah, lele dan tenun.


Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam dan Febriza Luwu Asisten II H. Heri Indra Putra, Kadis Diskominfotik Bengkalis Drs. Johansyah Syafri serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Kabupaten Bengkalis.


Pesan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos,.MMP dalam arahannya pada acara penyerahan bantuan usaha ekonomi produktif kepada Kelompok Usaha Bersama Keluarga Miskin tahun 2021, Selasa 29 Juni 2021 di aula lantai II Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis.


“Kami sangat berharap melalui bantuan ini, seluruh anggota KUBE dapat lebih berdaya dan pendapatan jadi meningkat sehingga keluarganya bisa menjadi lebih sejahtera. Manfaatkan serta kelolalah bantuan ini dengan baik, terukur dan terarah serta memiliki manfaat dalam meningkatkan taraf hidup penerima bantuan,”katanya.


Bupati wanita Bengkalis pertama itu berpesan, agar para pendamping dapat mendampingi KUBE dalam menjalankan usahanya dengan sungguh-sungguh. Selain itu, juga dapat mencarikan solusi jika anggota KUBE mengalami kendala atau masalah. Karena salah satu faktor keberhasilan KUBE juga ditentukan oleh aktif tidaknya pendamping KUBE dalam mendampingi kelompok binaannya. (Tengku/Ink21)


×
Berita Terbaru Update