Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Ruspandi, Mencegah Lebih Baik Sebelum Terjadi

1 Jun 2021 | 09.03 WIB Last Updated 2021-06-01T02:09:30Z

Tampak warga serta Babinsa tengah Bersihkan gorong-gorong diwilayah Kelurahan Cibeureum, Kota Cimahi.

NYARINK.com -- Sebanyak 50 warga RT 05 RW 27 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi lakukan upaya pencegahan banjir dengan melakukan Karya Bhakti.


Pelaksanaan yang dilakukan sejak pagi dengan melibatkan berbagai unsur seperti pihak Kelurahan, Babinsa, Bhabinkantibmas, Ketua Rw, dan warga berjalan lancar.


Babinsa Kelurahan Cibeureum, anggota Koramil 0908/Cimahi Tengah Serma Ruspandi menyebut Karya Bhakti yang dilakukannya membersihkan gorong-gorong. Sebab, salah satu penyebab banjir adalah saluran air yang tersumbat.


Warga beserta unsur terkait juga tampak tengah membersihkan lingkungan sekitar 

"Sebelum datang musim penghujan kami ingin saluran gorong-gorongnya sudah bersih, agar tidak terjadi banjir," cetus Ruspandi. 


Menurutnya, mencegah itu lebih baik  sebelum semuanya terjadi. Untuk itu, Karya Bhakti ini dilaksanakan. Dikatakannya, saat tadi melaksanakan Bakti sosial pihaknya tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes).


"Kami tadi saat melakukan Karya Bhakti tak lupa tetap memperhatikan Prokes, karena itu penting dan tidak boleh diabaikan." Tandasnya.  (Pendim0609/Ink21)


×
Berita Terbaru Update