Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Bekal 16 Minggu Belajar, Wadanpussenarmed: Para Mantan Bintara Harus Berkarakter, Profesional, Modern dan Adaptif

9 Jun 2021 | 17.49 WIB Last Updated 2021-06-09T10:52:10Z

Upacara Penutupan Pendidikan Siswa Dikjurba Armed abit Dikmaba TNI AD TA 2020 (OV) di Lapangan Djarot Soepadmo

NYARINK.com -- Wadanpussenarmed Brigjen Rosdianto, S.Sos, M.Tr (Han) pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Siswa Dikjurba Armed abit Dikmaba TNI AD TA 2020 (OV) di Lapangan Djarot Soepadmo, pada Rabu (9/6/21).


Dalam kesempatan tersebut Rosdianto mengucapkan Selamat dan Sukses kepada para mantan Bintara Siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan baik. 


Ia juga mengingatkan dimana tujuan pendidikan Dikjurba Armed Abit Dikmaba yang telah kalian ikuti ini, yaitu untuk mengembangkan kemampuan Bintara Siswa kecabangan   Armed   agar   memiliki  pengetahuan dan keterampilan sebagai Komandan Pucuk/Komandan Regu atau Jabatan Bintara. Sesuai SJM tingkat 5 kecabangan Armed yang didukung sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, serta kondisi Jasmani yang Samapta.   


Menurut Rosdianto, dengan  bekal  pengetahuan dan keterampilan yang telah diberikan selama 16 minggu tersebut diharapkan dapat membentuk Bintara-bintara Armed yang Berkarakter, Profesional, Modern dan Adaptif. 


"Untuk merespon tantangan tugas yang akan kita hadapi  dimasa yang akan datang, para mantan siswa harus bisa menjadi seorang Bintara yang Berkarakter, Profesional, Modern dan Adaptif sesuai dengan Visi dan Misi Pussenarmed." Ujarnya.


Diakhir amanat, dirinya menekankan beberapa hal agar menjadi pedoman dan dilaksanakan, diantaranya sebagai  berikut :


Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan berbuat sehingga menjadi contoh dan tauladan kapan dan dimanapun kalian berada.


Kedua, Terapkan dan aplikasikan ilmu Pengetahuan dan Keterampilan yang telah kalian peroleh guna mendukung tugas pokok satuan. Laksanakan tugas apapun yang diberikan secara profesional dan proporsional, cermati dan sikapi perkembangan lingkungan serta perubahan yang menyertai agar tidak hanyut dengan dinamika perubahan tersebut.


Ketiga, Jadilah Bintara Armed yang Berkarakter, Profesional, Modern dan Adaptif dengan terus meningkatkan profesionalisme keprajuritan melalui budaya belajar dan berlatih, baik dalam lingkungan penugasan maupun tugas-tugas di lingkungan TNI AD untuk membesarkan Korps Armed pada khususnya dan TNI AD pada umumnya. 


Keempat, Pelihara dan tingkatkan semangat kerja dan pengabdian diri sebagai insan Prajurit Sapta Marga.


Tak lupa Wadanpussenarmed juga meucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Pusdikarmed beserta seluruh Staf, Gumil dan Pelatih serta unsur pendukung dalam penyelenggaraan pendidikan sehingga Dikjurba Armed Abit Dikmaba TNI AD TA 2020 (OV) ini dapat terselenggara dengan baik walaupun dengan segala keterbatasan situasi saat ini.


“Kepada Para mantan Bintara Siswa, saya ucapkan “Selamat Bertugas”  di kesatuan masing-masing dimanapun kalian ditempatkan, sampaikan salam hormat saya kepada Komandan satuan baru kalian.” Ucapnya.


Untuk diketahui, pada acara Penutupan ini tetap menerapkan protoKol Kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah. Turut hadir Dirum Pussenarmed, Dirsen Pussenarmed, Danpusdikarmed, Para Perwira Pusdikarmed dan Tamu undangan. (Ink21)

×
Berita Terbaru Update