Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Komisi lll DPRD Cimahi Khawatir Serapan Anggaran 2021 Tak Penuhi Target

22 Jun 2021 | 21.56 WIB Last Updated 2021-06-22T14:57:01Z

Komisi lll DPRD Kota Cimahi saat mintai keterangan kepada salah satu dinas, tekait serapan anggaran pembangunan 2021.


NYARINK.com -- Komisi III DPRD Kota Cimahi yang bertugas mengawasi progres pembangunan infrastruktur sekaligus capaiannya, mulai mempertanyakan pelaksanaannya kepada masing-masing dinas terkait.


Pasalnya penyerapan anggaran hingga pertengahan tahun 2021 yang dilakukan oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Cimahi baru mencapai 10 persen.


“Makanya kami memanggil  beberapa  Dinas teknis terkait pembangunan infrastruktur seperti Bapeda, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman terkait dengan progress pembangunan infrastruktur yang dibiayai APBD Kota Cimahi, “ terang Ketua Komisi III DPRD Kota Cimahi Yus Rusnaya, Selasa (22/6).


Mengingat hal tersebut, Komisi III mempunyai rasa khawatir jika beberapa proyek yang diprogramkan pelaksanaannya tidak dapat terselesaikan pada tahun anggaran 2021 ini.


Beberapa program pembangunan  infrastruktur yang menjadi sorotan Komisi III tersebut diantaranya pembangunan Underpas Sriwijaya, Pembangunan Stadion Sangkuriang, Pembangunan Double Track Leuwigajah tahap II, Penyelesaian pembangunan Mall Pelayanan Publik, Pembangunan Wisata Cimenteng serta soal drainase di Kota Cimahi. 


“Untuk itu kami mendesak kepada OPD terkait agar menyelesaikan seluruh programnya tepat pada waktunya. Apalagi beberapa proyek diantaranya berasal dari bantuan pemerintah provinsi dan pusat. Kami tidak ingin anggaran yang telah diberikan kepada Kota Cimahi malah tidak terserap, “ujarnya.


Selain itu, kata Yus, Komisi III juga mempertanyakan kelanjutan pembangunan SD Baros Mandiri 3 yang sampai saat ini masih mangkrak. Untuk meminta penjelasan hal tersebut, pihaknya sudah menanyakannya ke Dinas PUPR, tinggal pemanggilan ke Dinas Pendidikan Kota Cimahi.


“Kamijuga mempertanyakan soalkualitas drainase di Kota Cimahi karena terkait dengan persoalan banjir,” jelasnya.


Dia juga menegaskan agar seluruh proyek pembangunan yang sudah diprogramkan tersebut  bisa direalisasikan sesuai dengan rencana.


“Kami ingin agar pembangunan infrastruktur tersebut bisa terlaksana agar bisa terasa manfaatnya untuk masyarakat Kota Cimahi,”pungkasnya. (Ink21)


×
Berita Terbaru Update