Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Segarkan 270 Pejabat, Plt Wali Kota Cimahi: Mereka Harus Segera Berorientasi Pelajari Anggaran

12 Jun 2021 | 06.50 WIB Last Updated 2021-06-12T00:04:01Z

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana saat melantik sekaligus mengukuhkan 270 pejabat struktural dan fungsionla di aula gedung A perkantoran Pemkot Cimahi.

NYARINK.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi lantik dan kukuhkan 250 pejabat struktural dan fungsional yang diberikan tugas tambahan, serta 20 Pejabat Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K). 


Upacara pelantikan dan pengukuhan ke 270 pejabat tersebut dilakukan langsung oleh Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, melalui media elektronik (teleconference) yang terpusat di aula Gedung A Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, pada Jum’at (11/06). 


Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Ngatiyana menyampaikan, kegiatan pelantikan ini merupakan rangkaian pengisian dan penempatan para pejabat yang diberi amanah untuk menguatkan struktur dan tim kerja Pemkot Cimahi. Selain untuk mencari solusi permasalahan yang muncul di masyarakat sekaligus mensukseskan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan. 


Pihaknya menyadari untuk memenuhi tuntutan rakyat dan permintaan pemerintah pusat serta provinsi dalam melakukan percepatan pelayanan publik, dibutuhkan kapasitas dan kompetensi serta inovasi tata kelola organisasi di lingkungan pemerintah daerah tingkat kota/kabupaten.


“Untuk itulah kita lakukan pelantikan ini, sekaligus sebagai penyegaran bagi para ASN yang selama ini mungkin sudah agak lama melaksanakan tugas di bidangnya, biar ada suasana baru. Kami berharap dengan perubahan ini  dapat mendorong percepatan pembangunan sesuai rencana,” cetus Ngatiyana. 


Untuk itu, pihaknya meminta para pejabat yang baru saja dilantik bisa membangun bersama sekaligus bersinergi lebih kuat. Bukan itu saja, dalam waktu singkat mereka harus mampu berorientasi mempelajari anggaran yang dikelola oleh unit kerjanya sembari menggunakan aksesibilitas untuk mendorong inovasi dan kreativitas dalam pelaksanaan kegiatannya masing-masing. 


“Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diperoleh oleh bapak-Ibu sekalian. Namun harap diingat, sebagai abdi masyarakat tetaplah berpegang teguh pada satu prinsip bahwa pemindahan jabatan tidak akan pernah menghentikan semangat untuk terus berprestasi. Jadikanlah momen ini sebagai wahana untuk instrospeksi dan berbenah guna mewujudkan aparatur sipil negara yang professional dan mengabdi kepada masyarakat,” pungkas Ngatiyana. 


Sebelumnya, berdasarkan keterangan dari Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, diketahui bahwa dari total 270 pejabat yang mengikuti kegiatan pada hari tersebut, 49 diantaranya merupakan pejabat eselon yang dikukuhkan dalam jabatannya, 16 orang pejabat eselon III.a, 33 orang pejabat eselon III.b, 101 orang pejabat eselon IV.a, 46 orang eselon IV.b, 5 orang pejabat fungsional tertentu yang diberikan tugas tambahan, dan 20 orang tenaga P3K. (Ink21)



×
Berita Terbaru Update