Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Serah Terima Monumen Kujang Dari Pemkot Cimahi Kepada Pangdam III/Slw

1 Jun 2021 | 20.18 WIB Last Updated 2021-06-01T13:34:35Z


NYARINK.com -- Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi, S.T mendampingi Danrem 062/TN Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos menghadiri kegiatan serah terima Monumen Kujang dari Pemerintah Kota Cimahi kepada Pangdam III/Slw yang diwakili oleh Danrem 062/TN dalam rangka peringatan hari lahirnya Pancasila serta silaturahmi dan syukuran "Saluyu Ngawangun Jati Mandiri" melalui festival konservasi, bertempat di Gor Siliwangi Area Gunung Bohong Jl. Lapang tembak Selatan Kel. Padasuka Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Selasa (1/6/21).


Plt. Walikota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana menyampaikan, pemerintah Kota Cimahi dalam hal ini menyambut positif manakala ada kerjasama yang baik antara Brigif 15 kujang II dan unsur elemen masyarakat seperti komunitas linkkar alam dari kewargaan Abah alam untuk membangun Kota Cimahi sesuai dengan slogan Saluyu Ngawangun Jati Mandiri melalui ruang edukasi, konservasi, seni dan budaya.


Sementara Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danrem 062/TN menyampaikan melalui festival konservasi budaya dan alam Brigif 15 Kujang II bersama tokoh masyarakat dan budayawan mencoba kembali membangun nilai-nilai luhur bangsa yang semakin terlupakan karena membangun dan mengembangkan karakter manusia merupakan hal yang sangat penting bagi keberlangsungan suatu Bangsa.



Bertepatan dengan hari lahir Pancasila tahun ini Brigif 15 Kujang II juga menerima penyerahan tugu Kujang kembar yang rencananya akan dibangun di puncak Gunung Bohong, keberadaan tugu Kujang kembar diharapkan dapat melestarikan filosofi dan sejarah Kujang bagi warga Bandung dan warga Cimahi pada khususnya.


"Perlu kami sampaikan bahwa tugu Kujang kembar yang berada di puncak Gunung Bohong bukan hanya milik prajurit Brigif 15 Kujang II namun juga milik masyarakat Bandung dan Cimahi kami adalah bagian dari masyarakat Jawa Barat masyarakat Jawa Barat adalah bagian dari kami." Tuturnya.


Di akhir sambutannya Pangdam III/Slw mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkot Cimahi, paguyuban linkkar alam dan Kadin Kota Cimahi yang telah membantu dan mendukung berdirinya tugu Kujang kembar ini.


"semoga tugu Kujang kembar dapat memberikan manfaat sebagai warisan sejarah bagi generasi penerus Bangsa." Harapnya.


Hadir dalam kegiatan Kadisjarah AD, Asintel Kasdam III/Slw, Mayjen TNI (Purn) Saurip Kadi, Mayjen TNI (Purn) Iwan Ridwan Sulandjana, Danbrigif 15 Kujang II, Direktur Go Green Go Clean Indonesia, Ketua M.P.A.I, Ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Cimahi, Bpk. Yupie Sopiansyah, Ahli Taksonomi Bambu, Presiden Bambu Indonesia, Sesepuh Bambu Indonesia, Bpk. Dr. Ges. Moch. Zaini Dahlan S.P.,M.Si, Kadispangtan Kota Bandung, Para Pejuang dan Pendiri Kota Cimahi. (Pendim0609/Ink21)

×
Berita Terbaru Update