Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Viral, Calon Penumpang di Yogyakarta Internasional Airport Buat Nitizen Merinding

Sabtu, Juni 05, 2021 | 16.33 WIB Last Updated 2021-06-05T09:48:40Z

Sejumlah calon penumapang pesawat di Yogyakarta International Airport yang spontan berdiri serta ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya, saat mendengar lagu kebangsaan Indonesia itu dikumandangkan (foto, inews Jabar)

Sebuah rekaman video calon penumpang berdiri mendengarkan lagu Indonesia Raya di Yogyakarta Internasional Airport, banyak direpost di medis sosial dan viral. Bahkan, sejumlah netizen mengaku merinding begitu melihat tayangan dari video itu.


NYARINK.com -- Salah satu yang merepost video adalah akun @krwinfo di Instagram, tampak sejumlah calon penumpang yang sedang menunggu pesawat langsung berdiri tegap begitu dikumandangkan lagu Indonesia Raya. Bahkan, mereka pun bernyanyi bersama mengikuti bait demi bait lagu tersebut.


Postingan itu pun mencantumkan pernyataan dari akun @dhika, dr, Menjelang jam 10, jujur gw sempet skeptis n pesimis. Gw mikir "Ah, paling yang berdiri gw doang. Biarin lah kayak anak sekolah disetrap"


Ternyata gw salah, hampir seluruh penumpang yang lagi duduk nunggu, langsung berdiri dengan sikap sempurna. Merinding gw. Kalo kata Om @emiel7110 yang DM gw, "Ternyata masih banyak orang yang cinta dan merasa memiliki republik ini, terlepas dari segala permasalahan yang ada". Bener Om, We still have hope, after all.


Semoga Indonesia segera pulih. Pulih dari pandemi. Pulih dari perpecahan2 yang kadang disebabkan hal yang ga sepenting itu. Aamiin.


Beberapa menit setelah video tersebut direpost, netizen melihat lebih dari 26.000 tayangan dengan beragam respons di kolom komentar. 


"Mesti di nasional kan yang begini, di pabrik2 juga mestinya bisa yak. Yuk bisa yuk Indonesia," tulis nbastian7755.


"Denger laguny merinding,dulu klo skolah semangat bgt nyanyiin lagu ini," timpal ozilerlandia.


"Merinding sy, saat lagu ini diciptakan....hati dan jiwa pencipta lg benar2 dihayati dri hasil perjuangan kemerdekaan. Begitu byk sekali perjuangan pengorbanan rakyat demi membela negeri ini ...negeri tercinta," kata catrinechristine.


"aamiin...sumpah merinding min....., thx sudah kasih moodbooster ya nice bgt mimin," tulis nomu_nomu08. (Ink21)




×
Berita Terbaru Update