Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Warga Ricuh, Lurah di Minta Segera Turun Jabatan!

Jumat, Juni 11, 2021 | 10.43 WIB Last Updated 2021-06-12T01:45:57Z
Nampak Sebagian Warga yang ikut hadir dikelurahan Cibeber, guna mendengar penjelasan  Lurah


NYARINK.com -- Kesepakatan hasil musyawarah untuk memilih  Ketua RW 04 Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi secara langsung, mendapat penolakan sebagian warga dan berakhir ricuh. Padahal sebelumnya, kesepakatan agar pemilihan  dilakukan  secara langsung datang dari 10 Ketua RT setempat disaksikan Kepala Kelurahan dan Ketua LPM setempat.

Kejadian yang berlangsung pada Kamis (10/6) sore pukul 17:00 Wib tersebut, banyak dihadiri para tokoh masyarakat  dan pemuda RW 04 Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Hasil kesepakatan penetapan panitia pemilihan ketua RW 04 yang telah disepakati dan diketahui Lurah Cibeber adalah 72,3 % masyarakat RW 04 ingin dilaksanakan pengukuhan dan 27,7% nya pemilihan. Namun, Lurah Cibeber tidak mau memberikan resi sebagai bukti jika jejak pendapat telah dilaksanakan oleh panitia pemilihan ketua RW.

Menurut keterangan yang dihimpun dari salah satu tokoh di RW 04, Heri,  kedatangan warga ke kantor kelurahan dipicu lantaran adanya penyampaian keberatan atas keputusan Lurah Cibeber yang membatalkan hasil kesepakatan dengan Ketua RW 04 pada  30 april 2021 yang lalu terkait peenyetujuan diadakannya jajak pendapat. 

"Seharusnya kejadian ini tidak perlu terjadi, namun karena Lurah tidak menyepakati, maka timbul kekecewaan" tutur Heri. Kamis (10/06) 

Sebelumnya, lanjut dia, kesepakatan pada 9 Juni yang lalu untuk menentukan pemilih atau di kukuhkan disaksikan juga oleh Lurah Cibeber bersama panitia pemilihan ketua Rw 04 dan tokoh masyarakat. 

Dari kesepakatan bersama tersebut muncul opsi Pengukuhan dengan perolehan suara 72,3 % unggul dibanding opsi pemilihan. Semestinya ini tidak menjadi sulit jika lurah mengesahkan hasil dari opsi Pengukuhan.

"Jadi,.. hasil dari jajak pendapat ini harus segera disahkan demi menjaga situasi yang kondusif dilingkungan rw 04 dan mendukung program pemerintah didalam meminimalisir penyebaran virus covid 19" tutup Heri. (Ink 21)

×
Berita Terbaru Update