Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Kihapit Penuh, Pemkot Cimahi Sudah Siapkan TPU Baru Khusus Covid-19

Kamis, Juli 29, 2021 | 08.21 WIB Last Updated 2021-07-29T01:22:46Z

Plt Wali Kota Cimahi saat meninjau pemakaman TPU di Kihapit, Kelurahan Leuwigajah.

NYARINK.COM - Ketersediaan Lahan Pemakaman Covid-19 yang sediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi di Kihapit, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, kini tinggal setengahnya lagi.


Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana menyebut, Dari 170 liang lahat yang disediakan Pemkot, saat ini sudah terisi 61 liang lahat. Jadi rata-rata 4 sampai 7 orang sudah dimakamkan di TPU Kihapit Cimahi. 


"Setelah saya menghitung mulai tanggal 13 sampai dengan tanggal 28 jumlah yang dimakamkan disini adalah 61. Jadi sisanya masih ada 109 liang lahat lagi," kata Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Rabu (28/7). 


Diprediksi, sekira 25 hingga 30 hari kedepan pemakaman di TPU Kihapit akan penuh. Untuk mengantisipasi hal itu, Ngatiyana berencana akan menyiapkan lahan Pemakaman baru Khusus Covid-19 di wilayah Cibeber. Ia dan tempatnya sudah ditinjau. 


"Perkiraan itu, jika kita ambil rata-rata 4 orang/hari. Jadi 25 hingga 30 hari lagi bisa habis. Tapi kalau itu terjadi kita sudah menyiapkan lagi tempat yang baru di Cibeber. Kemarin kita tinjau disana ada tempat yang kita tempatkan apabila ini sudah penuh. " ucapnya. 


Meski demikian, pihaknya tidak ingin ada lagi penambahan jumlah yang meninggal akibat virus Covid-19 di Kota Cimahi. Karena menurutnya, sudah banyak warga yang terpapar dan meninggal dunia. 


"Kita berdoa mudah-mudahan cepat pulih kembali dan jangan ada banyak korban lagi," ungkapnya. (ink21)


×
Berita Terbaru Update