Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Bupati Bengkalis, Jangan Sombongkan Ibadah Qurban Agar Tidak Menjadi Sia-sia

21 Jul 2021 | 19.12 WIB Last Updated 2021-07-21T12:12:11Z

Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni saat meyerahkan hewan Qurban jenis Sapi.

NYARINK.COM - Usai melaksanakan shalat Idul Adha 1442 H bersama masyarakat di Masjid Agung Istiqamah, Bupati Bengkalis Kasmarni langsung meninjau lokasi pemotongan hewan Qurban.


Pada kesempatannya, Kasmarni mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyisihkan sedikit rezekinya. Dengan begitu, setidaknya melalui ibadah bisa saling berbagi.


Ia berharap mereka yang mendermakan rezekinya bukan lantaran ingin di puji. Tapi karena kewajiban, terutama bagi mereka yang mampu. 


“Ibadah Qurban Ini merupakan ajang untuk kita saling berbagi dan saling membantu antar sesama manusia, saatnya kita lepaskan jauh jauh sifat kebinatangan dari diri kita. eperti sifat sombong, riya dan mementingkan diri sendiri. Dan yang tak kalah pentingnya semua ini kita lakukan sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah dianugerahi-NYA,” ungkap Kasmarni. di Lapangan Sepakbola Jalan Pertanian (Mushalla Al Mubin Gang Sidomulyo).


Ia menyebut ada 8 hewan sapi dan 1 ekor Kambing  Qurban. Satu diantaranya Sapi milik Bupati yang diperuntukan bagi masyarakat. Sementara di Lapangan Sepakbola Jalan Pertanian (Mushalla Al Mubin Gang Sidomulyo), ada 6 ekor sapi dan 65 ekor kambing (dari Kodim 0303 Bengkalis). Terus di Wisma Sri Mahkota ada 1 ekor sapi dan yang di Mushalla Nurul Falah Desa Teluk Latak ada sebanyak 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing.


"Untuk 51 Sapi dan 12 Kambing sumbangsih dari ASN, nantinya akan didistribusikan pemerintah ke seluruh  kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis," sebutnya.


Orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis tersebut mengajak masyarakat, untuk meningkatkan semangat ber Qurban dimasa yang akan datang. Hal itu, demi meningkatkan rasa persaudaran dan persatuan antar masyarakat.


“Meskipun dalam suasana Covid-19 kami harap semuanya tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Ingat, pandemi itu bukan berarti harus memutus tali silaturahmi antar sesama, tapi dari pandemi ini mari kita ambil iktibar untuk kita menguatkan ukhuwah serta menanamkan sikap sabar,” ungkapnya.


Tak lupa, dirinya juga menghimbau  masyarakat untuk tetap kompak.  Bersama-sama mendukung pembangunan yang tengah di lakukan. Guna mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera. (ink21)


×
Berita Terbaru Update