Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Dandim 0609/Cimahi, Sistem Drive Thru Lebih Efektif

Sabtu, Juli 24, 2021 | 21.02 WIB Last Updated 2021-07-24T14:10:35Z

Salah satu pengendara saat melakukan vaksinasi melalui sistem Drive thru

 NYARINK.COM
- Inovasi Drive thru yang dilaksanakan Kodim 0609/Cimahi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Cimahi, merupakan terobosan agar pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat bisa lebih efektif dan tidak mengundang kerumunan.


Selain itu, Dandim 0609/Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi, S.T berharap, program ini bisa memicu antusias warga agar mau melakukan vaksisnasi.


"Tujuan program drive thru itu untuk menghindari kerumunan, kemudian waktu kita juga lebih efektif karena adanya pergerakan motor dan mobil. Hari ini kami telah menyiapkan 1000 vaksin. Alhamdulilah sejauh ini sudah 898 orang yang di vaksin," ungkap  Tody, Lapangan Apel Makodim Jalan Gatsu, Kota Cimahi, Sabtu (24/7/21).


Pihaknya, akan terus mengupayakan sekaligus menyelesaikan program pemerintah ini. Khususnya di dua wilayah hukumnya, yakni Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.


"Kami akan terus mendorong masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Jadi saya imbau kepada masyarakat Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, mari kita ikuti vaksinasi dimanapun program tersebut diselenggarakan." Tutupnya.


Sementara, Plt Walikota Cimahi  Ngatiyana menilai sistem drive thru sangat baik. Lantaran dengan sistem ini tidak terjadi penumpukan masyarakat yang hendak di vaksin.  Observasinya sendiri terpisah, di Lapangan Rajawali.


"Nanti kita lihat apabila kegiatan ini animonya bagus dan berhasil, kita tingkatkan secara manual maupun drive thru," tutur Ngatiyana.


Diketahui, turut dihadiri  Asisten Pemerintahan Kota Cimahi, Kadinkes Kota Cimahi, Danramil 0908/Cimahi Tengah, Pasiops Kodim 0609/Cimahi, Anggota Kodim 0609/Cimahi Anggota Armed 4/GS dan Tim Medis Dinkes Cimahi. (Pendim 0609/ink21)


×
Berita Terbaru Update