Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Danpusdikarmed Siap Kembangkan Pembuatan VTS

6 Jul 2021 | 14.20 WIB Last Updated 2021-07-06T07:20:46Z

Danpusdikarmed Brigjen TNI Naudi Nurdika saat berdikusi dengan tim Falah Inovasi Teknologi di Aula Mapusdikarmed.

NYARINK.COM - Danpusdikarmed Brigjen TNI Naudi Nurdika gandeng PT. Falah Inovasi Teknologi untuk menjalin kerjasama dalam rangka pembuatan Virtual Training Simulation (VTS) di Aula Mapusdikarmed, pada Selasa (6/7/2021) 


Tim peninjauan PT. Falah Inovasi Teknologi yang dipimpin Lukman berkunjung ke Simulator LTPT, dilanjutkan diskusi serta mendapat paparan tentang Virtual Maintenance Trainining (VMT).


"Simulator Latihan Tim Pelaksana Tembakan (LTPT) ini dikembangkan dan dibuat untuk memberikan gambaran secara detail teknis pelaksanaan tembakan armed secara komputerisasi kesisteman armed yang saling berhubungan. Rencananya Gedung Simulator LTPT ini akan digantikan dengan Simulator VTS (Virtual Training Simulation) untuk semua meriam" Jelas Danpusdikarmed Brigjen TNI Naudi Nurdika. 


Lebih lanjut ia juga menjelaskan tentang teknis penggunaan Simulator LTPT ini untuk memberikan gambaran tentang latihan Armed secara umum, karena nantinya akan menjadi pedoman dalam pembuatan VTS ke depannya. 


Selain itu, Naudi juga menekankan kepada para Gumil dan Pelatih Pusdikarmed untuk bisa berkontribusi membantu pelaksanaan hal tersebut, khususnya dalam mentranfer ilmu kesisteman armed sehingga progam dan software yang akan dikembangkan dan dibuat dapat operasional dengan baik dan sempurna. 


Untuk itu, ia menaruh harapan besar dengan adanya pembuatan simulator VTS ini untuk bisa memberikan tranfer of Knowledge yang maksimal kepada para serdik agar mampu mengawaki Alutsista Modern. 


Nantinya, ke depan akan terus dilaksanakan penelitian dan pengembangan terkait kesisteman armed karena perkembangan alutsista armed yang modern. Sesuai keinginan Danpusdikarmed akan dibuat simulator Korbantem yang lebih modern dan operasional sehingga pelaksanaan penataran atau latihan setingkat antar kecabangan dan antar matra dapat dilaksanakan terpusat di Pusdikarmed. 


Dalam pelaksanaan kegiatan ini turut hadir Danpusdikarmed, Gumil/Pelatih Jaubak LTPT, Tim Pt. Falah Inovasi Teknologi. (Penpusdikarmed/ink21)


×
Berita Terbaru Update