Notification

×

Iklan

Indeks Berita


DPP LSM Cobra Lakukan Penyegaran Pengurus

10 Jul 2021 | 19.28 WIB Last Updated 2021-07-10T16:04:11Z

Lambang LSM Cobra

NYARINK.COM - Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat Commando Baros Ranger (Cobra), digelar untuk pembentukan kepengurusan.


“Rapat pembentukan kepengurusan LSM Cobra ini adalah untuk peremajaan struktural," kata Ketua Umum DPP LSM Cobra, Deddy Supriadi, di komplek taman bukit Cibogo jl. Pelangi Raya no.53 Rt 07 Rw 07 kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Sabtu (10/7/21).


Dijelaskan Deddy, selain salah satu Lembaga yang sudah lama berkiprah khususnya di Kota Cimahi, LSM Cobra juga pernah ikut bagian dalam pembentukan Kota Cimahi. Yakni, pada tahun sesuai dengan peraturan Perundang-undangan Nomor I tahun 2003 tentang Kewenangan Kota Cimahi sebagai Daerah Otonom.


“Kami LSM Cobra adalah bagian dari pelaku sejarah, kami ikut serta mendirikan Kota Cimahi sebagai Kota Otonom," jelasnya. 


Menurut Deddy, maksud pembentukan kepengurusan yang baru ini sebagai penyegaran karena ada beberapa bagian yang diisi oleh wajah-wajah baru dan kompenten dalam bidangnya. 


Lebih lanjut, Ia menyebut seperti Bidang Pembinaan SDM, Bidang Riset dan Pengembangan, Bidang Rohani dan Keumatan, Bidang Perempuan dan Keluarga, Bidang Pelayanan Sosial Masyarakat, Bidang Ekonomi dan UMKM, Bidang Hukum dan Advokasi, Bidang Jaringan dan Kerjasama Lembaga, Bidang Pemuda dan Olahraga, Bidang Seni dan Budaya, Bidang Media dan Informasi, Bidang Hubungan Masyarakat dan juga Pembentukan Organisasi Sayap Cobra.


“Hampir 80 persen kepengurusan diisi wajah baru atas persetujuan hasil dari rapat ini," terangnya.


Ditempat yang sama, Heri Yudana salah satu pendiri LSM Cobra menyambut baik dan mengapresiasi kepengurusan yang baru saja terbentuk. 


“Alhamdulillah, saya menyambut baik dan apresiasi bahwa rapat pembentukan kepengurusan LSM Cobra diisi oleh wajah-wajah baru,"  ucap Heri.


Pria yang akrab disapa Heri Garung ini  berharap, dengan kepengurusan yang baru LSM Cobra dapat lebih maju lagi. Mampu bersinergis antar sesama pengurus, anggota serta pemerintah pusat dan daerah. 


“Saya juga menghimbau kepada rekan-rekan pengurusan untuk tetap kompak. Apalagi banyak diisi wajah baru dan muda, semoga semuanya satu tujuan," harapnya.


Untuk itu, ia mengajak agar kegiatan yang pernah dilakukan LSM Cobra untuk membantu pemerintah seperti kegiatan sosial, Baksos Tanah Longsor di Sumedang dan beberapa penanganan pencegahan wabah Covid-19, agar tetap bisa dipertahankan. (ink21)



×
Berita Terbaru Update