Notification

×

Iklan

Indeks Berita


Panitia Musda KNPI Kota Bandung Harus Netral

15 Jul 2021 | 17.51 WIB Last Updated 2021-07-15T10:51:04Z


 

NYARINK.COM - Beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota Bandung meminta agar *Panitia Musda XV KNPI Kota Bandung* harus bersikap netral. Karena, panitia dinilai menjadi pemersatu pemuda di Kota Bandung. 


Agus Setiabudi sebagai senior dan mantan pengurus DPD KNPI Kota Bandung menyatakan, proses Musda harus berjalan dengan baik agar dapat menghasilkan pemimpin yang baik. Oleh karena itu, panitia pun harus netral dan bekerja sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).


Pihaknya akan mengambil sikap tegas jika dikemudian hari terdapat panitia Musda yang tidak netral. 


"Kami pastikan akan ada beberapa OKP yang keluar dari KNPI kalau memang terbukti proses yang dijalankan tidak sesuai asas Jurdil (Jujur dan adil),” katanya.


Untuk membawa perubahan ke depan, lanjut Agus, harus ada seorang sosok yang bisa merangkul semua lapisan. ”Saya berharap benar-benar fair dalam pelaksanaannya (Musda),” ujarnya.


Hal senada juga diungkapkan oleh Dudung Syamsudin, yang sesama menjadi senior DPD KNPI Kota Bandung, menurutnya, pada proses pembentukan panitia atau saat musda nanti, intervensi memang rawan baik dari OKP maupun dari pihak lain.


Pria yang akrab disapa Mang Dudung ini berharap agar tidak ada campur tangan dari pihak lain khususnya yang memiliki jabatan dan pengurus KNPI sendiri.


"Saya berharap calon nanti juga benar-benar atas dorongan pemuda dan kemauan sendiri yang memiliki loyalitas kuat untuk membangin Kepemudaan yang lebih baik lagi di Kota Bandung" tandasnya.

 

”Saya berharap Musda nanti  berjalan dengan baik dan lancar. Tidak ada keberpihakan baik dari pengurus internal sendiri maupun dari panitia" tegasnya. (*)


×
Berita Terbaru Update