Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Bengkalis Ke-509, di Laksanakan Secara Sederhana

Jumat, Juli 30, 2021 | 20.17 WIB Last Updated 2021-08-02T04:33:02Z

Usai acara, Foto Bersama Wakil II Sofyan, Wakil III Syaiful Ardi, tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh pendidikan, tokoh pemuda, tokoh wanita, Insan pers serta jajaran lainnya.

NYARINK.COM - Sidang paripurna istemewa Sampena Hari jadi Kabupaten Bengkalis ke-509 2021 yang dilaksanakan DPRD Kabupaten Bengkalis, dilakukan secara terbatas karena harus sesuai dengan anjuran pemerintah.



Untuk menghindari kerumunan, beberapa susunan acara resmi ditiadakan. Untungnya, rapat tersebut disiarkan melalui zoom meeting secara live. Sehingga masyarakat umum dapat langsung melihat acara tersebut.



Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, sekaligus pimpinan rapat mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dalam  memeriahkan peringatan Hari Jadi Ke-509 Bengkalis 2021. Menurutnya, ini merupakan salah satu wujud kebersamaan, persaudaraan, dan  silaturahmi di antara seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis.



Ketetapan hari jadi pada 30 Juli ini, sudah di kukuhkan dalam Keputusan DPRD Kabupaten Bengkalis Nomor 08/Kpts/DPRD/2004. Kemudian dituangkan kembali dalam Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis Nomor 02 Tahun 2004, Tanggal 28 Juli 2004 dan telah diundangkan di Lembaran Daerah Kabupaten Bengkalis Tahun 2004 Nomor : 23 tanggal 28 Juli 2004



Penetapan Hari Jadi Bengkalis berhulu dan bermata air dari sebuah peristiwa heroik di masa lampau yaitu ketika putra putri terbaik tanah ini atau para pejuang Bengkalis dengan semangat dan keberanian yang tinggi bersedia bergabung nyawa melawan keangkuhan Portugis.



"Dengan prosesi peringatan hari jadi yang kita laksanakan hari ini adalah sebuah ikhtiar untuk menyatakan bahwa kita bukanlah generasi yang durhaka kepada sejarah. Kita adalah bagian dari sebuah generasi yang memiliki rasa hormat terhadap apa yang telah dilakukan oleh para penghulu kita," ujar Khairul Umam.



Menurutnya, hari jadi Bengkalis bukan sekedar bergembira atau sebuah kegiatan seremonial belaka. Tetapi lebih dari itu, harus dijadikan sebagai momentum strategis untuk melakukan kilas balik terhadap derap pembangunan yang telah dilakukan. Seperti melihat laju Pembangunan yang tengah berjalan dan untuk merencanakan peningkatan di masa yang akan datang.



Sementara, Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni berharap, semoga peringatan hari Jadi Kabupaten Bengkalis ini menjadi wujud sinergitas pembangunan kabupaten Bengkalis, dan rapat paripurna ini merupakan aspirasi puncak.



"Sudah selayaknya ini kita kembangkan perjuangan putra putri terbaik di negeri ini dan perjuangan para tokoh pahlawan kita menjadikan Bengkalis menjadi pusat pengembangan budaya dan memperbaiki perekonomian Kabupaten Bengkalis menjadi lebih baik lagi kedepannya," tutur Kasmarni.



Lebih lanjut, ia mengatakan rasa cinta terhadap Kabupaten Bengkalis harus termotivasi dalam kerja keras dengan tuntas. Sesuai potensi yang dimiliki masing-masing daerah.



"Semoga Bengkalis tetap bedelaw dan sejahtera." Harapnya.


Masih ditempat yang sama, Gubernur Riau yang diwakili Syahrial Abdi, Asisten III Setda Provinsi Riau mengatakan, meski ditengah kondisi Pandemi Covid -19, bersyukur masih bisa tetap bersama memperingati hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke-509. Menurutnya, ini merupakan momentum  yang harus diperjuangkan demi mewujudkan negeri maju dan gemilang.


"Meski saat ini negeri kita masih dilanda Covid-19, kita harus sama-sama bangkit kembali membangun kabupaten Bengkalis dan mengerakkan sektor pembangunan, agar perekonomian masyarakat tidak menurun," ucap Syahrial Abdi.


Ia memastikan, Pemerintah Provinsi Riau akan mendukung Kabupaten Bengkalis dalam berinovasi. Pemerintah daerah harus mampu melakukan perubahan yang cepat. Khususnya, dalam pembangunan maupun perekonomian masyarakat Kabupaten Bengkalis . (Tengku/Syafrin/ink21)





×
Berita Terbaru Update